Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersyukur Dapat Sumbangan Vaksin Covid-19 Dari China, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani: Ini Adalah Hadiah Kehidupan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Juni 2021, 08:45 WIB
Bersyukur Dapat Sumbangan Vaksin Covid-19 Dari China, Presiden Afghanistan Ashraf Ghani: Ini Adalah Hadiah Kehidupan
Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani/Net
rmol news logo Presiden Afghanistan Mohammad Ashraf Ghani menyambut baik kedatangan sumbangan sejumlah dosis vaksin Covid-19 dari Pemerintah China yang tiba pada Kamis pekan lalu.

Dalam sebuah upacara penerimaan yang digelar di Istana Kepresidenan Afghanistan di Kabul pada Sabtu (11/6), Ghani menyebut vaksin tersebut sebagai hadiah bagi kehidupan warganya.

"Vaksin adalah hadiah kehidupan dan kami berterima kasih kepada China atas bantuannya," kata Ghani, seperti dikutip dari Xinhua, Minggu (13/6).

Selain Ghani, upacara tersebut dihadiri juga oleh Penjabat Menteri Kesehatan Masyarakat Wahid Majrooh, pejabat senior dari pemerintah Afghanistan dan Duta Besar China untuk Afghanistan Wang Yu.

Menyambut perluasan hubungan Afghanistan-China di berbagai bidang, terutama hubungan ekonomi, perdagangan dan transit, pemimpin Afghanistan mengatakan sumbangan pasokan medis dan vaksin China akan membantu Afghanistan mengalahkan pandemi Covid-19.

"China akan memberikan lebih banyak bantuan ke Afghanistan untuk membantu warga Afghanistan mengatasi pandemi," kata Duta Besar China Wang, menanggapi pidato Ghani.

"Sebagai tetangga yang ramah yang hidup dalam harmoni, mitra dekat yang menempuh perjalanan yang sama dan saudara yang baik berbagi suka dan duka, China akan terus bergandengan tangan dengan Afghanistan untuk memerangi pandemi dalam solidaritas dan membantu Afghanistan dalam hal ini. terbaik dari kemampuannya," kata dubes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA