Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Moskow: Bagi Orang Eropa, Rusia Bukanlah Musuh, Tetapi Mitra Penting

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 14 Juni 2021, 13:14 WIB
Moskow:  Bagi Orang Eropa, Rusia Bukanlah Musuh, Tetapi Mitra Penting
Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova/Net
rmol news logo Di tengah memanasnya hubungan Uni Eropa dengan Rusia, hasil survei justru menunjukkan hal di luar dugaan. Ternyata banyak orang Eropa yang menganggap Rusia bukanlah musuh, melainkan 'teman' yang paling dibutuhkan.

Juru Bicara Kementerian Luar Negeri Rusia Maria Zakharova mengatakan hal itu berdasarkan hasil survei yang dilakukan YouGov dan Datapraxis terhadap penduduk 12 negara Uni Eropa, termasuk negara-negara Eropa lama dan mereka yang bergabung dengan Uni yang relatif baru.

"Hasil survei itu menunjukkan bahwa bagi orang Eropa pada umumnya, Washington adalah 'mitra', bukan musuh. Lalu bagaimana dengan Rusia? Hasilnya sama. Hsil suvei itu menunjukkan bahwa orang Eropa menganggap Rusia lebih pantas menjadi 'mitra yang diperlukan; dan bukan musuh," kata Zakharova di saluran telegramnya, seperti dikutip dari Tass, Senin (14/6).

Hasil survei itu sendiri dilakukan sebelum ada agenda pertemuan dengan KTT G7.

Menurutnya, hal ini menunjukkan bahwa prediktabilitas Rusia telah dikonfirmasi selama bertahun-tahun dan masalahnya terletak pada negara-negara G7.

"Ini adalah citra yang coba diterapkan oleh lembaga politik dan media kepada mereka," ujar Zakharova. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA