Farah.ID
Farah.ID

Jelang Libur Musim Panas, Raja Mohammed VI Fasilitasi Kepulangan Diaspora Maroko

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 14 Juni 2021, 21:44 WIB
Jelang Libur Musim Panas, Raja Mohammed VI Fasilitasi Kepulangan Diaspora Maroko
Raja Mohammed VI dari Maroko/Net
Menjelang liburan musim panas, Raja Mohammed VI berupaya untuk memberikan dukungan dan kemudahan fasilitas bagi diaspora Maroko untuk pulang.

Sebuah instruksi telah disampaikan raja kepada Mohamed V Foundation for Solidarity, seperti dalam pernyataan kantor kerajaan yang dikutip dari MAP pada Minggu (13/6).

Yayasan tersebut diminta untuk memfasilitasi penyeberangan para diaspora, termasuk terkait administrasi, bea cukai, hingga kesehatan. Itu ditujukan agar mereka dapat tiba dan tinggal di Maroko dengan aman, lancar, dan memuaskan.

Selain itu, raja juga telah menginstruksikan kedutaan besar dan konsulat jenderal Maroko di luar negeri untuk ikut berpartisipasi membantu operasi tersebut.

"Yang Mulia Raja juga telah memberikan instruksi sangat tinggi sehingga Kedutaan Besar dan Konsulat Jenderal Kerajaan Maroko di luar negeri dimobilisasi dalam operasi ini," kata kerajaan.

Di samping itu, raja telah mendesak perusahaan transportasi dan semua pemangku kepentingan lainnya untuk memfasilitasi diaspora Maroko atau pun warga asing untuk liburan musim panas dengan biaya perjalanan terjangkau.

ARTIKEL LAINNYA