Farah.ID
Farah.ID

11 Ribu Wisudawan Di Wuhan Rayakan Kelulusan Tanpa Masker Dan Jaga Jarak

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 15 Juni 2021, 13:56 WIB
11 Ribu Wisudawan Di Wuhan Rayakan Kelulusan Tanpa Masker Dan Jaga Jarak
Upacara wisuda di Wuhan, China/Net
Sebanyak lebih dari 11.000 wisudawan di Wuhan, China merayakan upacara kelulusan besar-besaran secara tatap muka.

Upacara wisuda yang digelar oleh Universitas Wuhan itu dilakukan pada Minggu (13/6). Tampak wisudawan mengenakan seragam kelulusan berwarna biru tua. Hampir seluruhnya tidak mengenakan masker atau menjaga jarak.

Dari kejauhan terlihat spanduk merah bertuliskan "Menyambut lulusan 2020 kembali ke rumah. Semoga masa depan Anda cerah".

Di antara 11 ribu wisudawan, sebanyak lebih dari 2.200 di antaranya adalah lulusan tahun lalu yang tidak dapat menghadiri wisuda karena pembatasan ketat Covid-19.

Covid-19 pertama kali muncul pada akhir 2019 di Wuhan. Akibatnya, kota di Provinsi Hubei, China bagian tengah itu harus menghadapi kuncian yang paling ketat di dunia.

Pihak berwenang baru melonggarkan kuncian pada April 2020. Namun sekolah-sekolah belum dibuka.

Pada Juni tahun lalu, Universitas Wuhan terpaksa mengadakan acara keluluesan secara virtual. Beberapa wisudawan dan dosen yang hadir secara tatap muka mengenakan masker.

Saat ini, China bagian tenggara tengah menghadapi infeksi baru Covid-19. Pada Selasa (15/6), terdapat 20 kasus baru yang dilaporkan, termasuk 18 yang diimpor dari luar negeri.

ARTIKEL LAINNYA