Farah.ID
Farah.ID

NUJM: Jurnalis Malaysia Diimbau Tidak Liputan Lapangan Sebelum Divaksinasi

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 15 Juni 2021, 21:16 WIB
NUJM: Jurnalis Malaysia Diimbau Tidak Liputan Lapangan Sebelum Divaksinasi
Ilustrasi/Net
Jurnalis-jurnalis Malaysia diimbau untuk tidak melakukan liputan ke lapangan atau tempat umum karena tingginya penyebaran Covid-19.

Imbauan disampaikan oleh National Union of Journalists of Peninsular Malaysia (NUJM) lewat keterangan tertulisnya yang diterima redaksi pada Selasa (15/6).

NUJM menjelaskan, upaya tersebut dilakukan untuk menekan penyebaran Covid-19 di kalangan awak media, khususnya mereka yang belum atau tidak divaksinasi.

"Namun bagi yang sudah divaksin dan berada di lapangan diingatkan untuk selalu menjaga standar operasional prosedur dan keselamatan diri," lanjut NUJM.

Imbauan tersebut muncul ketika banyaknya insan media Malaysia yang berupaya melakukan liputan di lapangan atas kisruh politik di dalam negeri.

Lebih lanjut, NUJM juga mendesak pemerintah untuk mempercepat vaksinasi Covid-19 para awak media seperti yang telah dijanjikan pada pekan pertama Juni lalu.

Saat ini, Malaysia tengah memberlakukan lockdown. Data kasus harian pada 15 Juni menunjukkan, Malaysia melaporkan 5.419 kasus Covid-19. Totalnya, Malaysia memiliki 662 ribu kasus Covid-19 dengan lebih dari 3.900 kematian.

ARTIKEL LAINNYA