Farah.ID
Farah.ID

Mengintip Tempat Pertemuan Joe Biden-Vladimir Putin Yang Bersejarah

LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 16 Juni 2021, 12:14 WIB
Mengintip Tempat Pertemuan Joe Biden-Vladimir Putin Yang Bersejarah
Tempat pertemuan Presiden AS Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin di Jenewa/Net
Pertemuan antara Presiden Amerika Serikat (AS) Joe Biden dan Presiden Rusia Vladimir Putin di tengah ketegangan keduanya menjadi salah satu yang bersejarah.

Putin dan Biden dijadwalkan untuk bertemu di Villa La Grange, Jenewa pada Rabu (16/6). Kementerian Luar Negeri Rusia mengungkap tempat yang menjadi saksi sejarah pertemuan Biden dan Putin.

Di Facebook, Kementerian Luar Negeri Rusia mengunggah sebuah foto ruangan di Villa La Grange. Tampak dua kursi dengan bendera Rusia dan AS tepat berada di belakangnya. Ruangan itu beri latar rak buku kayu penuh dengan buku-buku tebal.

"Semuanya siap untuk negosiasi: di sinilah Presiden Rusia dan Amerika, Vladimir Putin dan Joe Biden, akan bertemu besok," kata kementerian pada Selasa (15/6).

Kremlin menyebut, kedua presiden akan bertemu pukul 13.00 waktu setempat. Keduanya akan membahas berbagai isu, mulai dari pandemi Covid-19, keamanan siber, hingga berbagai masalah yang menjadi perselisihan di antara kedua negara.

Villa La Grange, dipilih untuk menjadi tuan rumah pertemuan Biden dan Putin. Di sini, Konvensi Jenewa Pertama untuk Perbaikan Kondisi Tentara yang Terluka di Lapangan ditandatangani pada tahun 1846.

ARTIKEL LAINNYA