Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Tari Enggang Istri Dubes Umar Hadi Undang Decak Kagum Di Sejong Art Hall

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/fadzri-try-utama-1'>FADZRI TRY UTAMA</a>
LAPORAN: FADZRI TRY UTAMA
  • Rabu, 16 Juni 2021, 22:09 WIB
rmol news logo “Saranghaeee Indonesia,” demikian eluk-elukan sejumlah penonton ketika menyaksikan penampilan Nila Umar Hadi yang anggun dan luwes membawakan tarian Burung Enggang pada acara Musical Latte Main Character and Senior Model Contest di Seoul, beberapa waktu lalu.

Istri Duta Besar Republik Indonesia untuk Korea Selatan, Umar Hadi itu, hadir sebagai tamu kehormatan pada pemilihan model senior yang prestisius di Sejong Art Hall, Korea Selatan.  Penampilan Nila Umar Hadi yang mengenakan busana tradisional khas provinsi Kalimantan Timur itu mengundang decak kagum penonton.

“Tarian tradisional suku Dayak Kenyah ini mencerminkan kehidupan burung Enggang. Tarian burung Enggang dilambangkan sebagai perpindahan masyarakat Dayak dari satu lokasi ke lokasi lainnya, serupa kiranya dengan kehidupan keluarga diplomat yang kerap berpindah namun senantiasa mengedepankan khazanah budaya Tanah Air dimana pun kita menetap,” kata Nila Umar Hadi.

Sung Jun Lee, Wakil Presiden Knapp Seymour University/KSU yang hadir sebagai Juri Pemilihan Model Senior itu mengaku terkesima dengan kekayaan budaya Indonesia.  

“Selama ini saya dan teman-teman hanya mengenal Indonesia melalui Bali dan Jawa. Kini saya dapat menyaksikan langsung bahwa Kalimantan dan budayanya juga sangat mempesona. I can not wait to visit Kalimantan and other exciting parts of Indonesia,” kata Sung Jun Lee.

Kebhinekaan Indonesia sungguh tampak dari tarian tradisional Kalimantan Timur yang ditampilkan secara istimewa oleh Ketua Dharma Wanita Persatuan Kedutaan Besar RI di Seoul.

Di samping mempromosikan ekonomi kreatif dan budaya melalui busana dan tarian, penampilan Nila Umar Hadi turut menggemakan pariwisata Indonesia untuk pasar Korsel.

Selama 5 tahun terakhir, Bali tetap menjadi salah satu destinasi utama pelancong asal Korsel. Namun pelancong asal Korsel belum banyak mengetahui daerah wisata lainnya di Indonesia. Kini Kalimantan khususnya provinsi Kalimantan Timur akan semakin dikenal oleh  negeri Hanbok itu.

Selain Indonesia, istri-istri Duta Besar Bolivia dan Angola turut menghadiri pagelaran tersebut. Pemimpin perusahaan dan tokoh masyarakat Korea Selatan dari berbagai lini pun turut menghadiri pada kegiatan yang menerapkan protokol kesehatan yang ketat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA