Asean Korea Coopertion Onwards
ASEAN-KOREA Cooperation Upgrade
Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Kim Jong-Un Pimpin Rapat Paripurna, Bahas Pangan Dan Tumbuhkan Lagi Semangat Revolusioner

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 17 Juni 2021, 09:04 WIB
Kim Jong-Un Pimpin Rapat Paripurna, Bahas Pangan Dan Tumbuhkan Lagi Semangat Revolusioner
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un memimpin rapat pleno ketiga Komite Sentral Kedelapan Partai Buruh WPK/Net
Pemimpin tertinggi Korea Utara, Kim Jong-un, memberikan penghargaan yang tinggi atas prestasi positif yang telah dibuat oleh Partai Pekerja Korea (WPK).

Pada rapat paripurna ketiga Komite Sentral ke-8 WPK yang berlangsung sejak Selasa (15/6), Kim mengapresiasi pencapaian positif partai dan kerja negara selama enam bulan terakhir.

Rapat dilakukan untuk meninjau pelaksanaan kebijakan utama negara pada paruh pertama tahun ini di tengah situasi internasional yang cukup memprihatinkan. Kim Jong-ung mengungkapkan, semangat revolusioner rakyat harus lebih ditingkatkan lagi dan segera menerapkan rencana tahun pertama untuk mengimplementasikan keputusan  Kongres Partai.

Agenda utama rapat selain peninjauan pelaksanaan kebijakan utama negara untuk paruh pertama tahun ini, juga membahas masalah pertanian dan situasi anti-pandemi.

Kim mengatakan bahwa ekonomi negara telah menunjukkan perbaikan yang dibuktikan dengan pelaksanaan rencana setengah tahunan pertama untuk total output industri sebesar 144 persen. Meningkat sebanyak 25 persen dari tahun sebelumnya.

Namun begitu, situasi pangan memerlukan perhatian serius yang diakibatkan oleh pandemi dan bencana topan yang melanda tahun lalu.

"Situasi pangan rakyat semakin sulit karena sektor agrikultur gagal memenuhi rencana produksi gandum, dampak kerusakan akibat topan tahun lalu," ujar Kim, seperti dikutip kantor media pemerintah Korut, KCNA.

Ia menekankan perlunya mengambil langkah positif dan cepat untuk menyelesaikan masalah kekurangan pangan ini. Saat ini adalah saat yag tepat untuk menunjukkan semangat revolusioner yang gigih. Sifat pejuangan yang mandiri dan kuat adalah kekuatan utama dari revolusi Korea.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA