Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Epidemiolog China: AS Harus Jadi Prioritas Penyelidikan Asal-Usul Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 17 Juni 2021, 12:44 WIB
Epidemiolog China: AS Harus Jadi Prioritas Penyelidikan Asal-Usul Covid-19
Virus Corona/Net
rmol news logo Temuan kasus Covid-19 di Amerika Serikat (AS) beberapa pekan sebelum laporan resmi telah menarik perhatian ahli epidemiologi China.

Kepala ahli epidemiologi di Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit China, Zeng Guang mengatakan, AS harus menjadi prioritas dalam penyelidikan asal-usul Covid-19.

Dimuat Global Times pada Kamis (17/6), Zeng mengatakan AS memiliki banyak laboratorium biologi dan terlambat mengidentifikasi Covid-19 pada awal wabah.

"Semua mata pelajaran terkait senjata biologis yang dimiliki negara harus diawasi," ujarnya.

Pekan ini, Institut Kesehatan Nasional AS (NIH) menunjukkan terdapat setidaknya 7 orang di lima negara bagian yang terinfeksi Covid-19 beberapa pekan sebelum AS secara resmi melaporkan kasus pertamanya.

Temuan itu memunculkan kembali teori kemungkinan Covid-19 masuk ke China dari luar negeri melalui makanan beku yang terkontaminasi.

Menanggapi laporan tersebut, jurubicara kementerian luar negeri China Zhao Lijian mengatakan jelas bahwa wabah Covid-19 memiliki banyak asal, dan negara-negara lain harus bekerja sama dengan WHO. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA