Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dituduh Menghasut Kekerasan, Imam Masjid Agung Lod Ditangkap Polisi Israel

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Kamis, 17 Juni 2021, 21:52 WIB
Dituduh Menghasut Kekerasan, Imam Masjid Agung Lod Ditangkap Polisi Israel
Sheikh Yousef al-Baz/Net
rmol news logo Polisi Israel telah menangkap seorang imam di Masjid Agung yang terletak di kota Lod. Ia adalah Sheikh Yousef al-Baz, berusia 63 tahun.

Al-Baz ditangkap dengan tuduhan menghasut kekerasan terhadap polisi. Menurut pengacaranya, Khaled Zabarqa, al-Baz dibawa ketika polisi menggerebek rumahnya pada Kamis (17/6).

Dalam sebuah pernyataan, polisi mengatakan, penangkapan terhadap al-Baz dilakukan karena unggahannya di media sosial pada 15 Juni.

Ketika itu, al-Baz mengunggah video yang menunjukkan rekaman pembunuhan dan kekerasan terhadap petugas polisi di Facebook dengan keterangan "Cara terbaik untuk melawan ketidakadilan".

Dimuat Anadolu Agency, al-Baz saat ini sedang diselidiki dan akan dibawa ke pengadilan agar penahanannya diperpanjang.

Zabarqa telah membantah tuduhan terhadap al-Baz dan mengatakan apa yang dimaksud polisi Israel adalah video dari film AS yang sudah ada di media sosial.

Al-Baz adalah tokoh agama terkemuka di antara orang-orang Arab di Israel, yang mewakili hampir 20 persen dari 9 juta penduduk Israel.

Dalam dua bulan terakhir, ratusan orang Arab telah ditangkap oleh polisi Israel karena ketegangan di Yerusalem Timur yang diduduki telah meningkat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA