Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jalur Gaza Kembali Membara, Israel Kirim Jet Tempur Balas Balon Pembakar Hamas

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 Juni 2021, 08:24 WIB
Jalur Gaza Kembali Membara, Israel Kirim Jet Tempur Balas Balon Pembakar Hamas
Serangan Israel ke Jalur Gaza pada Rabu, 16 Juni 2021/Net
rmol news logo Jet tempurIsrael melancarkan serangan udara ke Jalur Gaza untuk kedua kalinya sejak gencatan senjata yang mulai berlaku pada 21 Mei lalu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Dari laporan Al Jazeera, serangan pada Kamis malam (17/6) itu telah menghantam beberapa situs milik kelompok bersenjata di barat laut Kota Gaza dan Beit Lahia. Sebuah gedung administrasi di Jabaliya dan ladang pertanian di Khan Younis ikut menjadi sasaran.

Sejauh ini tidak ada laporan mengenai korban.

Jurubicara Hamas, Fawzi Barhoum mengatakan, serangan tersebut merupakan pertunjukan demonstratif oleh pemerintahan baru Israel yang dipimpin oleh Naftali Bennett.

"Perlawanan akan diwaspadai untuk membela rakyat kami, dan tempat suci kami," tambah barhoum.

Sementara itu militer Israel dalam pernyataannya menyebut serangan dilakukan sebagai tanggapan atas mengiriman balon pembakar dari Jalur Gaza ke wilayah Israel selama beberapa hari terakhir.

"Sebagai tanggapan, jet tempur menyerang kompleks militer dan situs peluncuran roket milik organisasi teror Hamas," ujar militer Israel.

Panglima militer Israel Aviv Kohavi pada Kamis malam mengeluarkan perintah untuk meningkatkan kesiapan Pasukan Pertahanan Israel (IDF) untuk berbagai skenario, termasuk dimulainya kembali permusuhan.

"IDF akan terus menyerang kemampuan militer dan infrastruktur milik organisasi teror, dan menganggap Hamas bertanggung jawab atas semua peristiwa yang terjadi di Jalur Gaza," jelas Kohavi.

Bulan lalu, serangan 11 hari antara Israel dan Hamas telah menewaskan setidaknya 260 warga Palestina, termasuk 66 anak-anak. Di pihak Israel, 13 orang tewas, termasuk dua anak-anak. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA