Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

KCSWP Ajak Dunia Dukung Upaya Korea Utara Jaga Stabilitas Perdamaian Di Semenanjung

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 18 Juni 2021, 17:13 WIB
KCSWP Ajak Dunia Dukung Upaya Korea Utara Jaga Stabilitas Perdamaian Di Semenanjung
Sekretaris Jenderal Partai Pekerja Korea (WPK), Kim Jong Un/Net
rmol news logo Korean Committee for Solidarity and World Peoples (KCSWP) mengajak dunia untuk memberikan dukungan dan pernyataan solidaritas atas upaya Republik Rakyat Demokratik Korea (RRD Korea) untuk meningkatkan perannya di skala internasional demi perdamaian di Semenanjung Korea.

"Kami sangat percaya bahwa Anda, yang mencintai perdamaian dan keadilan, akan memperhatikan situasi di semenanjung Korea dan di kawasan ini dan akan mengirimkan dukungan dan solidaritas yang tulus kepada rakyat Korea dalam perjuangan mereka untuk menjaga kedaulatan negara," ujar KCSWP dalam pernyataannya yang diterima Kantor Berita Politik RMOL pada Jumat (18/6).

Lewat pernyataan tersebut, KCSWP menyoroti pidato yang disampaikan oleh Sekretaris Jenderal Partai Pekerja Korea (WPK) Kim Jong Un saat Rapat Pleno ke-3 Komite Pusat ke-8 partai pada Kamis (17/6).

Kim menilai, terjadi perubahan besar di arena politik internasional. Ia juga merinci kecenderungan kebijakan pemerintahan Amerika Serikat (AS) yang baru di bawah kepemimpinan Joe Biden terhadap RRD Korea.

"Sekretaris Jenderal menyebutkan bahwa kita harus siap untuk dialog dan konfrontasi untuk menjaga martabat negara kita dan kepentingan pembangunan yang independen, serta untuk menjamin lingkungan dan keamanan negara yang damai," jelas KCSWP.

Kim menekankan, setiap detail harus diatur dengan hati-hati untuk konfrontasi.

Lebih lanjut, menurut Kim, Pyongyang harus meningkatkan posisi strategis dan peran untuk menciptakan kondisi dunia yang kondusif. Untuk itu, perlu respon yang cepat terhadap situasi yang berubah setiap jamnya, dengan memusatkan diri menjaga stabilitas di Semenanjung Korea. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA