Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Kirim Ucapan Khusus Kepada Marcelo Rebelo de Sousa Atas Terpilihnya Kembali Antonio Guterres Sebagai Sekjen PBB

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 19 Juni 2021, 11:51 WIB
Xi Jinping Kirim Ucapan Khusus Kepada Marcelo Rebelo de Sousa Atas Terpilihnya Kembali Antonio Guterres Sebagai Sekjen PBB
Xi JInping saat pertemuan virtual dengan Antonio Guterres pada September 2020/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping mengirim pesan ucapan selamat kepada Presiden Portugis Marcelo Rebelo de Sousa atas terpilihnya kembali Antonio Guterres sebagai sekretaris jenderal Perserikatan Bangsa-Bangsa, Jumat (18/6) waktu setempat.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Selain kepada Marcelo, Xi juga mengirim pesan langsung kepada Guterres mengenai pengangkatannya.

"Sebagai organisasi internasional yang paling universal, representatif dan berwibawa, PBB memainkan peran penting dalam urusan internasional," kata Xi, seperti dikutip dari CGTN, Sabtu (19/6).

"China mengharapkan Sekretaris Jenderal Guterres untuk terus memenuhi tanggung jawab di bawah Piagam PBB, menjunjung tinggi sikap objektif dan tidak memihak, dan dengan tegas menjaga multilateralisme," tambah Xi.

Dia juga meminta Sekjen PBB agar memberikan kontribusi yang lebih besar untuk menjaga perdamaian dunia dan mempromosikan pembangunan bersama.

Majelis Umum Perserikatan Bangsa-Bangsa dengan suara bulat memilih Guterres untuk masa jabatan kedua sebagai sekretaris jenderal pada Jumat (18/6), memberinya kuasa selama lima tahun lagi di pucuk pimpinan organisasi yang beranggotakan 193 negara itu.

Pemilihannya kembali terjadi ketika dunia yang sangat terpecah menghadapi banyak konflik, dampak perubahan iklim yang semakin besar, dan pandemi yang masih berputar. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA