Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sukses Amankan 40 Juta Dosis Vaksin Pfizer, Filipina Punya Total 113 Juta Dosis

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 20 Juni 2021, 16:31 WIB
Sukses Amankan 40 Juta Dosis Vaksin Pfizer, Filipina Punya Total 113 Juta Dosis
Vaksin Covid-19/Net
rmol news logo Pemerintah Filipina telah mengamankan 40 juta dosis vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Pfizer dan BioNTech.

Kepala pengadaan vaksin Covid-19 Carlito Galvez pada Minggu (20/6) mengumumkan, Filipina telah menandatangani kesepakatan tersebut, menjadi yang terbesar sejauh tahun ini.

"(Ini) akan secara signifikan meningkatkan program imunisasi nasional kami dan akan emmungkinkan kami untuk mewujudkan tujuan kami mencapai kekebalan kelompok pada akhir tahun," ujar Galvez, seperti dikutip Channel News Asia.

Sementara itu, pengiriman vaksin akan dimulai setelah delapan pekan, mulai Agustus.

"Ini adalah perkembangan positif lainnya yang akan memberikan Natal yang bahagia dan lebih baik untuk semua orang Filipina," tambahnya.

Sejauh ini, Filipina sudah mengamankan 113 juta dosis vaksin Covid dari lima produsen, Sinovac 26 juta dosis, Sputnik V 10 juta dosis, Moderna 20 juta dosis, AstraZeneca 17 juta dosis, dan Pfizer 40 juta dosis.

Filipina juga telah memvaksinasi lebih dari 8 juta orang, dengan target 50 juta hingga 70 juta penduduknya divaksinasi. Labatnya vaksinasi di Filipina terjadi karena penundaan pengiriman vaksin tahap awal pada bulan ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA