Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Dapat Sumbangan 500 Ribu Dosis Vaksin Covid-19, Vietnam Rencana Sebar Ke Tiga Kelompok

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 20 Juni 2021, 19:17 WIB
Dapat Sumbangan 500 Ribu Dosis Vaksin Covid-19, Vietnam Rencana Sebar Ke Tiga Kelompok
Vaksin Covid-19 Sinopharm/Net
rmol news logo Vietnam telah menerima sumbangan 500 ribu dosis vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Sinopharm dari China.

Kementerian Kesehatan Vietnam pada Minggu (20/6) mengatakan, sumbangan vaksin itu akan digunakan untuk tiga kelompok, yaitu warga negara China di Vietnam, warga Vietnam yang berencana bekerja atau belajar di China, dan orang yang tinggal di dekat perbatasan dengan China, seperti dimuat Channel News Asia.

Vietnam telah memulai program vaksinasi pada Maret. Sejauh ini Vietnam sudah memberikan 4 juta suntikan vaksin AstraZeneca.

Data resmi pemerintah menunjukkan, hampir 2,4 juta orang di Vietnam telah disuntik satu dosis vaksin Covid-19, sementara 115.315 orang telah divaksinasi penuh.

Selain dari Sinopharm, Vietnam juga mendapatkan hampir 1 juta dosis vaksin AstraZeneca yang disumbangkan oleh pemerintah Jepang pada 16 Juni.

Saat ini, Vietnam sedang menangani gelombang infeksi virus corona. Pada Minggu, pihak berwenang Ho Chi Minh City telah melarang pertemuan publik lebih dari 3 orang dan memberlakukan kuncian di beberapa daerah rawan. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA