Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

AS: China Akan Diisolasi Jika Tidak Bekerja Sama Untuk Selidiki Asal Virus Corona

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Juni 2021, 08:27 WIB
AS: China Akan Diisolasi Jika Tidak Bekerja Sama Untuk Selidiki Asal Virus Corona
Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Jake Sullivan/Net
rmol news logo China akan diisolasi di antara komunitas internasional jika tidak bekerja sama untuk penyelidikan asal mula pandemi Covid-19.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Begitu imbauan yang diberikan oleh Penasihat Keamanan Nasional Amerika Serikat (AS) Jake Sullivan dalam sebuah wawancara dengan Fox News pada Minggu (20/6).

"Ini adalah kerja keras diplomatik, mengumpulkan negara-negara di dunia, memaksakan tekanan politik dan diplomatik pada China," ujar Sullivan.

"Apakah mereka akan mengizinkan, dengan cara yang bertanggung jawab. Caranya, penyelidik melakukan pekerjaan nyata untuk mencari tahu dari mana asalnya, atau mereka akan menghadapi isolasi di komunitas internasional," sambungnya.

Sullivan menegaskan, AS tidak hanya mengandalkan China untuk penyelidikan asal muasal virus corona.

"Presiden (Joe Biden) berhak melalui analisis kami sendiri, upaya komunitas intelijen kami sendiri yang telah dia arahkan dan melalui pekerjaan lain yang akan kami lakukan dengan sekutu dan mitra untuk terus menekan di setiap lini sampai kami mengetahui bagaimana virus ini masuk dunia," jelasnya.

Pada bulan Mei, Biden mengumumkan perintah kepada badan-badan intelijen AS untuk menyusun laporan mengenai asal virus corona dalam kurun waktu 90 hari.

Sebelumnya, Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) telah merilis laporan atas penyelidikan yang mereka lakukan di Wuhan selama satu bulan. Hasilnya dijelaskan sangat tidak mungkin virus corona berasal dari laboratorium. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA