Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Sepuluh Tewas Termasuk 9 Anak-anak Dalam Kecelakaan Beruntun Saat Badai Claudette Mengamuk Di Alabama AS

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 21 Juni 2021, 09:51 WIB
Sepuluh Tewas Termasuk 9 Anak-anak Dalam Kecelakaan Beruntun Saat Badai Claudette Mengamuk Di Alabama AS
sebanyak 15 kendaraan mengalami kecelakaan akibat badai di Alabama pada Sabtu 19 Juni 2021/Net
rmol news logo Sekitar 10 orang termasuk sembilan anak-anak dilaporkan tewas dalam sebuah kecelakaan yang melibatkan 15 kendaraan di sebuah jalan raya di Alabama saat Badai Claudette menerjang sepanjang wilayah tenggara Amerika Serikat pada Sabtu (19/6) waktu setempat.

Pihak berwenang mengatakan, jalanan yang basah tampaknya menyebabkan banyak kendaraan tergelincir. Termasuk sebuah mobil van milik sebuah peternakan yang dioperasikan oleh Asosiasi Sherif Alabama bagi anak-anak terlantar, hingga menewaskan 8 anak yang berada di dalamnya. Para korban berkisar antara 4 hingga 17 tahun.

Satu-satunya yang selamat adalah direktur peternakan Tallapoosa County, Candice Gulley. Dia ditarik dari api dan dirawat di rumah sakit di Montgomery, kata CEO peternakan Michael Smith, di mana dia dalam kondisi serius.

"Hati kami berat hari ini. Peternakan kami menderita kerugian besar," tulis Tallapoosa County Girls Ranch di media sosial Minggu pagi, seperti dikutip dari Fox News, Senin (21/6).

"Seperti yang mungkin telah Anda dengar, salah satu kendaraan peternakan kami terlibat dalam beberapa kecelakaan mobil sore ini. Mohon kirimkan doa kepada kami saat kami melewati masa sulit ini."

Dua orang lainnya juga dilaporkan tewas dalam mobil terpisah, yakni Cody Fox (29) dan seorang bayi berusia 9 bulan bernama Ariana Fox dari Tennessee.

Dewan Keselamatan Transportasi Nasional mencuit bahwa mereka mengirim 10 penyelidik ke daerah itu pada Minggu untuk menyelidiki kecelakaan itu. Foto-foto menunjukkan setidaknya empat kendaraan yang terbakar, termasuk dua truk besar.  

"Ini adalah tragedi terburuk yang pernah saya alami dalam hidup saya," kata Smith.

"Kata-kata tidak dapat menjelaskan apa yang saya lihat," ujarnya, seraya mengatan "Kami mencintai gadis-gadis ini seperti mereka adalah anak-anak kami sendiri."

"Butler County telah mengalami salah satu kecelakaan lalu lintas yang paling mengerikan," tulis Sheriff County Danny Bond di Facebook, menambahkan: "Saya yakin ini adalah yang terburuk yang pernah ada di county kami."

Tallapoosa County Girls Ranch adalah salah satu dari empat peternakan pemuda yang dipimpin oleh organisasi Kristen Alabama Sheriffs Youth Ranches yang menyediakan rumah bagi anak perempuan usia sekolah yang dilecehkan, diabaikan, atau tunawisma.  

Kantor Pemeriksa Butler County mengatakan kepada FOX News bahwa nama-nama delapan korban tidak akan dirilis oleh agensi mereka, mengingat status anak-anak di bawah umur itu adalah tahanan Layanan Perlindungan Anak Departemen Sumber Daya Manusia Alabama.

Di tempat terpisah seorang lelaki berusia 24 tahun dan seorang bocah lelaki 3 tahun juga tewas saat sebuah pohon tumbang menimpa rumah mereka di pinggiran kota Tuscaloosa.

Kematian itu terjadi saat hujan lebat mengguyur sebagian besar Alabama utara dan Georgia Sabtu (19/20) malam.  rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA