Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Korea Utara Siap Dialog Dan Konfrontasi, AS: Sinyal Menarik

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 21 Juni 2021, 11:06 WIB
Korea Utara Siap Dialog Dan Konfrontasi, AS: Sinyal Menarik
Pemimpin Korea Utara Kim Jong Un/Net
rmol news logo Amerika Serikat (AS) menganggap komentar yang dibuat oleh pemimpin Korea Utara Kim Jong Un baru-baru ini sebagai sinyal yang menarik.

Pada Kamis (17/6), Kim mengatakan Korea Utara harus bersiap untuk dialog dan konfrontasi dengan AS demi melindungi martabat dan kepentingan Korea Utara.

Penasihat Keamanan Nasional AS Jake Sullivan menyebut pernyataan Kim menarik. Sullivan menegaskan pemerintahan Joe Biden siap untuk melakukan negosiasi berprinsip dengan Pyongyang untuk menangani program nuklirnya.

"Komentarnya minggu ini, kami anggap sebagai sinyal yang menarik. Dan kami akan menunggu untuk melihat apakah mereka ditindaklanjuti dengan komunikasi langsung kepada kami tentang jalur potensial ke depan," kata Sullivan pada Minggu (20/6), seperti dimuat ABC News.

Sementara itu, utusan khusus AS untuk Korea Utara Sung Kim telah tiba di Seoul pada Sabtu (19/6) untuk pertemuan trilateral dengan Korea Selatan dan Jepang terkait denuklirisasi.

Selama pemerintahan Donald Trump, AS dan Korea Utara telah mengadakan tiga pertemuan puncak dengan Kim untuk menyepakati denuklirisasi di Semenanjung Korea. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA