Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kirim Ucapan Selamat Kepada Ebrahim Raisi, Xi Jinping Siap Perkuat Kerja Sama China-Iran

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Juni 2021, 07:12 WIB
Kirim Ucapan Selamat Kepada Ebrahim Raisi, Xi Jinping Siap Perkuat Kerja Sama China-Iran
Presiden Xi JInping/Net
rmol news logo Presiden China Xi Jinping turut mengirim pesan ucapan selamat kepada Ebrahim Raisi setelah terpilih menjadi Presiden Iran selanjutnya pada Senin (21/6) waktu setempat.

Dalam pesannya, Xi mencatat bahwa China dan Iran adalah mitra strategis yang komprehensif. Dia juga mengingatkan bahwa tahun ini menandai peringatan 50 tahun pembentukan hubungan diplomatik kedua negara.

Xi juga mengatakan bahwa dirinya sangat menghargai hubungan antara China dan Iran. Selain itu, presiden China juga menyatakan kesiapannya bekerja sama dengan Raisi untuk memperkuat komunikasi kedua negara.

"China siap bekerja sama dengan Raisi untuk memperkuat komunikasi strategis bilateral, mengkonsolidasikan kepercayaan politik timbal balik, dan memperluas serta memperdalam kerja sama win-win di berbagai bidang, sehingga dapat menciptakan manfaat bagi baik negara maupun rakyatnya," kata Xi," seperti dikutip dari Xinhua.

Raisi dinyatakan menang dalam pemilihan presiden Iran yang diselenggarakan pada Jumat (18/6), setelah berhasil menyingkirkan tiga kandidat lainnya dengan raihan suara sebanyak 17,92 juta suara (61,9 persen). rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA