Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Presiden Dewan Eropa Dan PM Georgia Kirim Ucapan Selamat Atas Kemenangan Nikol Pashinyan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Juni 2021, 07:25 WIB
Presiden Dewan Eropa Dan PM Georgia Kirim Ucapan Selamat Atas Kemenangan Nikol Pashinyan
Nikol Pashinyan saat bersama Presiden Dewan Eropa Charled Michel/Net
rmol news logo Presiden Dewan Eropa Charled Michel mengucapkan selamat kepada penjabat Perdana Menteri Armenia Nikol Pashinyan atas kemenangan partainya dalam pemilu Armenia.

Bersamaan dengan ucapan selamat, Michel juga menyampaikan bahwa Uni Eropa akan mendukung Armenia untuk reformasi.  

“Selamat kepada Nikol Pashinyan atas kemenangan pemilu. Uni Eropa mendukung Armenia untuk mendukung reformasi yang semakin dalam. Kami juga siap untuk lebih mendukung stabilisasi regional dan penyelesaian konflik yang komprehensif,” kata Michel dalam sebuah posting Twitter, Senin (21/6)..

Partai Kontrak Sipil pimpinan Pashinyan memperoleh 53,9 persen suara, sementara Aliansi Armenia berada di urutan kedua dengan 21,04 persen, dan Aliansi I Have the Honor berada di urutan ketiga dengan 5,23 persen suara.

Menurut Komisi Pemilihan Umum Pusat, 49,4% pemilih (atau 1.281.174 warga) memberikan suara mereka dalam pemilihan parlemen yang dilakukan lebih awal.

Ucapan selamat juga diberikan oleh Perdana Menteri Georgia Irakli Gharibashvili.

“Saya menyampaikan ucapan selamat yang paling hangat kepada Nikol Pashinyan atas penyelenggaraan pemilu yang sukses dan kemenangan Partai Kontrak Sipil, sesuai dengan hasil awal. Saya berharap semua sukses di depan. Saya berharap dapat bekerja sama dengan Pemerintah Armenia yang baru,” kata Gharibashvili juga dalam postigan Twitter. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA