Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Bersama Thailand Dan Jepang, Taiwan Masuk Dalam Daftar Negara Aman Untuk Memasuki Belanda

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 22 Juni 2021, 13:28 WIB
Bersama Thailand Dan Jepang, Taiwan Masuk Dalam Daftar Negara  Aman Untuk Memasuki Belanda
Ilustrasi/Net
rmol news logo Belanda memasukkan Taiwan ke dalam daftar perjalanan amannya yang akan mulai berlaku pada Kamis (24/6). Nantinya, para pendatang asal negara itu tidak diwajibkan lagi menunjukkan hasil tes Covid-19 negatif dan menjalani karantina.

Keputusan Belanda memasukkan Taiwan ke daftar negara berisiko rendah diambil menyusul keputusan yang diambil Uni Eropa sebelumnya yang mencabut pembatasan perjalanan penumpang dari negara itu pada 18 Juni lalu.

Di situs web pemerintah Belanda, Taiwan sekarang muncul dalam daftar 'Negara aman dengan risiko Covid-19 rendah', lapor Taiwan News, Selasa (22/6).

Belanda mendefinisikan 'negara aman' sebagai negara yang risiko tertular Covid-19 rendah. Menurut situs web, pelancong dari negara-negara tersebut tidak akan lagi tunduk pada larangan perjalanan UE, terlepas dari kebangsaan atau tujuan perjalanan mereka.

Artinya, pelancong dari Taiwan yang tiba di Belanda tidak lagi diharuskan menunjukkan hasil tes atau karantina negatif virus corona. Taiwan akan bergabung dengan 16 negara lain di luar Kawasan Schengen Eropa yang dianggap aman.

Negara Asia lainnya dalam daftar adalah Israel, Lebanon, Jepang, Singapura, Korea Selatan, Thailand, dan China.

Namun, kedatangan dari China hanya akan diberikan pengecualian ini jika China mencabut pembatasan masuk pada pelancong Eropa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA