Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kim Jong Jong: AS Salah Memahami Pernyataan Korea Utara Soal Dialog

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 22 Juni 2021, 14:30 WIB
Kim Jong Jong: AS Salah Memahami Pernyataan Korea Utara Soal Dialog
Kim Yo Jong/Net
rmol news logo Pernyataan pemimpin Korea Utara, Kim Jong Un tampaknya telah disalahartikan oleh Amerika Serikat (AS) sehingga Washington memiliki harapan untuk berdialog dengan Pyongyang.

Pemerintahan AS di bawah kepemimpinan Presiden Joe Biden mengupayakan pendekatan diplomatik untuk upaya denuklirisasi Semenanjung Korea.

Kim Jong Un sendiri pada pekan lalu mengatakan Korea Utara harus mempersiapkan dialog dan konfrontasi dengan AS.

Menanggapi pernyataan Kim Jong Un, penasihat keamanan nasional AS Jake Sullivan menyebut komentar tersebut sebagai sinyal yang menarik.

"(AS) akan menunggu untuk melihat apakah ditindaklanjuti dengan komunikasi langsung apa pun kepada kami tentang jalur potensial ke depan," kata Sullivan.

Namun adik perempuan Kim Jong Un, Kim Yo Jong mengatakan, AS telah memiliki harapan yang salah dan akan menghadapi kekecewaan yang lebih besar.

"AS memendam harapan dengan cara yang salah, yang akan menjatuhkan mereka ke dalam kekecewaan yang lebih besar," tegas Kim Yo Jong, seperti dimuat KCNA.

Sementara itu, utusan AS Sung Kim diketahui telah bertemu dengan Menteri Unifikasi Korea Selatan untuk menyatakan kesediaan AS berdialog dengan Korea Utara. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA