Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

WHO Tegur UEFA, Gelaran Euro 2020 Longgarkan Pembatasan Covid-19

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 22 Juni 2021, 22:17 WIB
WHO Tegur UEFA, Gelaran Euro 2020 Longgarkan Pembatasan Covid-19
Euro 2020/Net
rmol news logo Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menyatakan keprihatinan atas pelonggaran pembatasan Covid-19 selama Euro 2020.

"WHO prihatin dengan pelonggaran pembatasan di beberapa negara tuan rumah," ujar Direktur Eksekutif WHO untuk Eropa, Robb Butler pada Selasa (22/6), seperti dikutip Sputnik.

"Beberapa stadion yang menjadi tuan rumah turnamen sekarang meningkatkan jumlah penonton yang diizinkan untuk menonton pertandingan," tambahnya.

Pada hari yang sama, Kanselir Jerman Angela Merkel telah meminta UEFA untuk bertanggung jawab atas pertandingan final Euro 2020 di London karena penyebaran virus corona di Inggris.

Selain itu, Saint Petersburg yang menjadi salah satu kota tuan rumah Euro 2020 mengalami pembatasan baru Covid-19 karena lonjakan infeksi virus corona di Rusia.

Sejak awal turnamen, UEFA menetapkan tingkat kapasitas yang berbeda untuk setiap stadion tergantung pada peraturan setempat. Saint Petersburg dan Baku diizinkan kapasitas 50 persen dan Kopenhagen 73,5 persen, sedangkan Budapest diizinkan 100 persen.

Amsterdam, Bucharest, Glasgow, Roma dan Seville, untuk bagian mereka, hanya diperbolehkan antara 25 persen hingga 45 persen dari kapasitas.

Stadion Wembley London hanya diizinkan setengah dari 80 ribu kursi untuk diisi untuk babak 16 pertandingan, dan tiga perempat untuk babak semifinal dan final. Munich dapat menampung 14.500 penonton atau sekitar 22 persen dari kapasitas stadion. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA