Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Merkel Divaksin Dengan Moderna, Setelah Dosis Pertama Menggunakan AstraZeneca

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 23 Juni 2021, 05:50 WIB
Merkel Divaksin Dengan Moderna, Setelah Dosis Pertama Menggunakan AstraZeneca
Kanselir Jerman Angela Merkel/Net
rmol news logo Kanselir Jerman Angela Merkel menerima suntkan vaksin Covid-19 yang kedua. Seorang juru bicara pada Selasa (22/6) menginformasikan bahwa Merkel menerima dosis kedua ini beberapa hari lalu dan tanpa publikasi.

Jika pada suntikan pertama yang berlangsung pada April lalu Merkel mendapat vaksin Covid-19 dari AstraZeneca, maka pada suntikan yang kedua ini ia mendapatkan vaksin Covid-19 dari Moderna, seperti dikutip dari AFP, Selasa.

Sama seperti yang terjadi pada bulan April, Merkel yang mengundurkan diri tahun ini setelah 16 tahun berkuasa, tidak mempublikasikan momen menggulung lengan bajunya untuk mendapatkan suntikan seperti beberapa pemimpin dunia lainnya.

Banyak yang meragukan penerimaan vaksin yang berbeda dari suntikan pertama dengan suntikan kedua. Perdebatan tentang ini terus berlangsung menjadi topik pembahasan di seluruh Jerman.

Sebuah penelitian baru-baru ini  menyarankan pencampuran dan pencocokan vaksin tertentu berpotensi memberi dorongan ekstra pada sistem kekebalan. Namun begitu, penelitian itu masih terus berlangsung.

Peluncuran vaksinasi di Jerman mengalami peningkatan belakangan ini setelah sempat mengalami perlambatan.

Pada Selasa, satu dari dua, atau 51,2 persen populasi telah menerima dosis pertama mereka. Dan 31,6 persen divaksinasi penuh terhadap Covid-19. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA