Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Warren Buffett Mundur Dari Bill And Melinda Gates Foundation, Efek Perceraian?

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Rabu, 23 Juni 2021, 21:54 WIB
Warren Buffett Mundur Dari Bill And Melinda Gates Foundation, Efek Perceraian?
Warren Buffett mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri sebagai wali dari yayasan Bill and Melinda Gates Foundation/Net
rmol news logo Investor, pengusaha dan filantropis ternama asal Amerika Serikat Warren Edward Buffett mengumumkan bahwa dia mengundurkan diri sebagai trustee atau wali dari yayasan Bill and Melinda Gates Foundation.

Pengumuman tersebut disampaikan Buffet tidak lama setelah pasangan tersebut memutuskan untuk bercerai setelah 27 tahun menikah. Meski demikian, Bill dan Melinda telah memastikan bahwa yayasan amal yang mereka bangun tersebut.akan tetap mereka jalankan secara bersama-sama, meskipun keduanya tidak lagi menjadi pasangan suami istri.

Namun tidak lama setelah kabar perceraian tersebut, Buffett mengumumkan bahwa dia akan mundur dari yayasan itu.

"Selama bertahun-tahun saya telah menjadi wali, wali yang tidak aktif pada saat itu, hanya satu penerima dana saya, Bill and Melinda Gates Foundation (BMG). Saya sekarang mengundurkan diri dari jabatan itu, seperti yang telah saya lakukan di semua dewan perusahaan selain Berkshire," kata Buffett dalam sebuah pernyataan yang dirilis Rabu (23/6).

“CEO BMG adalah Mark Suzman, pilihan baru-baru ini yang luar biasa yang mendapat dukungan penuh dari saya. Tujuan saya 100 persen selaras dengan tujuan yayasan, dan partisipasi fisik saya sama sekali tidak diperlukan untuk mencapai tujuan ini," sambungnya, seperti dikabarkan Associated Press.

Meski begitu, dia tidak memberikan alasan di balik keputusannya untuk mundur dari yayasan tersebut. Dia juga tidak menyebut soal perceraian Bill dan Melinda sebagai alasan pengunduran dirinya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA