Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kasus Covid-19 Varian Delta Mengamuk, Kota Sydney Lockdown Selama Dua Pekan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 26 Juni 2021, 15:36 WIB
Kasus Covid-19 Varian Delta Mengamuk, Kota Sydney Lockdown Selama Dua Pekan
Pengemudi mengantri ratusan meter di klinik pengujian Covid-19 drive-in Bondi/Net.
rmol news logo Pemerintah New South Wales telah mengumumkan bahwa mereka akan melakukan lockdown atau penguncian seluruh wilayah Greater Sydney selama dua pekan dan berlaku mulai pukul 18.00, Sabtu (26/6) waktu setempat.

Selain Sydney, sejumlah kawasan lain termasuk Central Coast, Blue Mountains, dan Wollongong juga akan ikut dikunci. Sebelumnya, pada Jumat (25/6), pemerintah mengeluarkan perintah tinggal di rumah ke empat wilayah pemerintahan lokal Sydney yakni Woollahra, Waverley, Randwicj dan City of Sydney.

“Sayangnya varian (Delta) ini jadi varian utama. Kami tidak ingin menunggu berjam-jam. Kami tidak ingin menunggu sampai besok pagi," kata Perdana Menteri NSW Gladys Berejiklian, usai melakukan rapat kabinet darusat apda Sabtu (26/6) pagi, seperti dikutip dari 9News.

"Saya mengatakan bahwa ini adalah saat yang paling menakutkan sejak pandemi dimulai dan itu terbukti," katanya.

"Kita perlu mengambil (keputusan) untuk menjaga warga kita tetap aman, dan meskipun kita tidak ingin memaksakan beban kecuali kita benar-benar harus, sayangnya, ini adalah situasi di mana kita harus melakukannya," ujarnya.

"Dua puluh sembilan kasus Covid-19 yang didapat secara lokal terdeteksi dalam 24 jam hingga 8 malam tadi malam, 17 di antaranya sudah kami ketahui," ungkapnya.

Berejiklian mengatakan timnya akan meninjau situasi setelah satu minggu untuk melihat apakah penguncian dapat berakhir lebih cepat.

“Mengingat betapa menularnya virus, mengingat tempat paparan ekstra, kami tahu bahwa bahkan pelacak kontak terbaik di dunia tidak dapat selangkah lebih maju kecuali kami memasukkan ini dan kami perlu melakukannya dengan benar," kata Perdana Menteri.

Tingginya jumlah kasus infeksi yang berpindah-pindah di masyarakat merupakan faktor penting, katanya. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA