Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Versi Kecil dari Pameran Seluler Terbesar Di Dunia Dibuka Di Spanyol, Analis: Seperti Pertunjukan Zombie

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 Juni 2021, 07:01 WIB
Versi Kecil dari Pameran Seluler Terbesar Di Dunia Dibuka Di Spanyol, Analis: Seperti Pertunjukan Zombie
Mobile World Congress (MWC) pada 2019 silam/Net
rmol news logo Spanyol akhirnya bisa mewujudkan 'versi kecil' pameran seluler terbesar dunia Mobile World Congress (MWC) pada Senin (28/6).
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

MWC diselenggarakan selama empat hatri mulai 28 Juni hingga 1 Juli melalui format fisik dan virtual, setelah tahun lalu gagal diselenggarakan. Tahun ini pun dilakukan di bawah kendali virus yang ketat, di mana perusahaan-perusahaan top lebih banyak menghindari kehadiran langsung.

Ini adalah salah satu konferensi teknologi besar pertama yang diadakan di Eropa sejak awal pandemi, di tengah penjualan smartphone yang melorot secara global.

MWC dimeriahkan dengan pertunjukan legenda rock AS Jon Bon Jovi dan penampilan online oleh miliarder teknologi Elon Musk.

Banyak perusahaan besar seperti Samsung, pembuat smartphone top dunia, Nokia, Google dan Facebook telah menarik diri dari acara tatap muka, dengan alasan kekhawatiran virus meskipun beberapa akan ambil bagian secara virtual.

Huawei China, yang bisnis ponselnya telah terpukul oleh sanksi AS, akan menjadi perusahaan terbesar dengan kehadiran fisik di pameran itu.

Mats Granryd, direktur jenderal asosiasi industri yang menggelar pametan ini mengatakan, bahwa pameran tahun ini benar-benar berbeda dengan yang sudah-sudah.

Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya, tidak ada pembuat ponsel besar yang dijadwalkan untuk menghadirkan perangkat andalan baru di acara tersebut, meskipun beberapa perusahaan kecil China dan Eropa diperkirakan akan meluncurkan ponsel baru, seeprti dilaporkan AP, Senin.

Acara yang biasanya diadakan pada bulan Februari ini hanya akan menempati tiga aula pusat kongres tahun ini, dibandingkan dengan delapan di masa lalu.

Penyelenggara memberikan penawaran khusus kepada penduduk Spanyol yang bekerja di 11 industri untuk bisa mengikuti pameran tersebut dengan harga tiket yang jauh lebih murah, yaitu hanya dengan 21 euro (atau 25 dolar AS) dari yang biasanya mencapai ratusan euro.

Hanya pengunjung yang diperbolehkan mengikuti pameran jika memiliki hasil tes negatif Covid-19 kurang dari 72 jam.

Begitu berada di dalam, mereka harus mengenakan masker wajah FFP2 tingkat medis setiap saat dan mengikuti sistem jalan satu arah, serta menggunakan lencana digital untuk pelacakan kontak.

Sascha Segan yang berbasis di New York, analis seluler utama di majalah teknologi AS PCMag, menyebut pameran ini seperti 'pertunjukan Zombie'.

Raja Spanyol Felipe V dan Perdana Menteri Pedro Sanchez terlihat hadir dalam pembukaan pameran. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA