Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kremlin: Dugaan Penasihat Rusia Terlibat Pembunuhan Warga Sipil Di Afrika Tengah Adalah Kebohongan Media Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 Juni 2021, 07:54 WIB
Kremlin: Dugaan Penasihat Rusia Terlibat Pembunuhan Warga Sipil Di Afrika Tengah Adalah Kebohongan Media Barat
Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov/Net
rmol news logo Rusia membantah telah terlibat dalam pembunuhan warga sipil di Afrika tengah. Juru Bicara Kremlin Dmitry Peskov pada Senin (28/6) menekankan, tuduhan yang ditujukan kepada Penasihat militer Rusia itu adalah kebohongan lain yang dilakukan media barat.

“Penasihat militer Rusia sama sekali tidak berpartisipasi dalam pembunuhan dan pembantaian. Mereka tidak berpartisipasi di dalamnya. Ini adalah kebohongan lain,” kata Peskov, mengomentari publikasi di The New York Times.

Media itu memeberitakan bahwa para ahli PBB telah menyusun laporan untuk Dewan Keamanan PBB yang menuduh bahwa penasihat militer Rusia telah terlibat dalam kejahatan di Republik Afrika Tengah.

Kementerian Luar Negeri Rusia mengatakan, Pada Desember 2020 Rusia telah mengirim kelompok tambahan yang terdiri dari 300 instruktur untuk melatih pasukan Republik Afrika Tengah atas permintaan otoritas negara itu untuk bantuan dalam memukul mundur serangan kelompok bersenjata ilegal, seeprti dilaporkan Tass, Senin (28/6).

Hingga saat ini, sekitar 500 instruktur dan penasihat militer Rusia bekerja di negara itu. Kementerian Luar Negeri Rusia telah berulang kali mengatakan bahwa instruktur Rusia berada di Republik Afrika Tengah atas dasar hukum dan terus melatih tentara nasional negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA