Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Xi Jinping Bersama 20.000 Orang Gelar Pesta Ultah Seabad PKC Di Beijing

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 29 Juni 2021, 11:59 WIB
Xi Jinping Bersama 20.000 Orang Gelar Pesta Ultah Seabad  PKC Di Beijing
Unggahan dari AP News, peringatan 100 tahun berdirinya Partai Komunis China di Beijing/Repro
rmol news logo Sekitar 20.000 orang ikut bergabung bersama Presiden sekaligus pemimpin Partai Komunis China Xi Jinping, dalam sebuah pertunjukan seni berjudul 'Perjalanan Hebat' yang digelar di Stadion Nasional Beijing untuk merayakan peringatan 100 tahun berdirinya PKC pada Senin (28/6) malam waktu setempat.

Sekitar pukul 19:57 waktu setempat, Xi dan para pemimpin Tiongkok lainnya termasuk Li Keqiang, Li Zhanshu, Wang Yang, Wang Huning, Zhao Leji, Han Zheng dan Wang Qishan berjalan ke mimbar, melambai kepada orang-orang di tengah tepuk tangan dan sorak-sorai.

Pertunjukan itu dimulai dengan kembang api yang meroket ke langit, menampilkan angka 100 di atas stadion, seperti dikutip dari Global Times, Selasa (29/6).

Pertunjukan epik malam itu dibagi menjadi empat bagian, menggambarkan bagaimana orang-orang Tiongkok, di bawah kepemimpinan PKC, telah melakukan revolusi, konstruksi, dan reformasi selama 100 tahun terakhir.

Mereka memuji fakta bahwa di bawah kepemimpinan kuat Komite Sentral PKC, dengan Kamerad Xi Jinping sebagai intinya sejak Kongres Nasional PKC ke-18, sosialisme dengan karakteristik Tiongkok telah memasuki era baru, dan Tiongkok memulai perjalanan baru untuk sepenuhnya membangun sebuah negara sosialis modern.

Setelah pertunjukan, semua penonton untuk menyanyikan lagu 'Tanpa Partai Komunis, Tidak Akan Ada China Baru'.

Selain pejabat pemerintah, acara itu juga turut dihadiri oleh utusan diplomatik dan perwakilan organisasi internasional di Beijing, juga para pakar asing. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA