Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Yunani Izinkan Orang Yang Sudah Divaksinasi Masuk Restoran Tanpa Masker

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/amelia-fitriani-1'>AMELIA FITRIANI</a>
LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Selasa, 29 Juni 2021, 21:59 WIB
Yunani Izinkan Orang Yang Sudah Divaksinasi Masuk Restoran Tanpa Masker
Yunani akan mengizinkan orang yang sudah sepenuhnya divaksinasi terhadap virus corona, untuk berada di restoran tanpa mengenakan masker/Net
rmol news logo Saat banyak negara di dunia sedang memperketat pembatasan di tengah kekhawatiran akan penularan virus corona, terutama varian Delta yang lebih menular, Yunani justru melonggarkan pembatasan.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pemerintah Yunani pada Selasa (29/6) mengumumkan bahwa negara tersebut akan mengizinkan orang yang sudah sepenuhnya divaksinasi terhadap virus corona, untuk berada di restoran tanpa mengenakan masker.

Langkah ini dibuat bukan tanpa pertimbangan. Selain karena tingkat infeksi yang sudah turun, pelonggaran aturan ini dibuat untuk mendorong lebih banyak warga agar mau divaksin.

Saat ini diketahui lebih dari 30,2 persen dari populasi Yunani yang memenuhi syarat, telah divaksinasi sepenuhnya sejauh ini. Pemerintah Yunni sendiri menetapkan target untuk memvaksinasi 70 persen populasinya pada musim gugur ini.

Pasalnya, pemerintah Yunani juga tidak menutup mata akan ancaman dari penularan varian Delta.

"Target pertama adalah untuk memfasilitasi proyek vaksinasi. Untuk membawa sebanyak mungkin orang (ke pusat vaksinasi)," kata Menteri Negara bagian George Gerapetritis, seperti dikabarkan Channel News Asia.

Bukan hanya itu, mulai 15 Juli mendatang, warga yang sudah divaksinasi juga akan diizinkan masuk ke tempat olahraga untuk pertama kalinya, tetapi mereka harus mengenakan masker.

Sedangkan penggunaan masker masih akan diperlukan di bioskop.

Sementara itu, orang yang tidak divaksinasi sepenuhnya masih dapat memasuki restoran, teater, dan bioskop, tetapi harus menunjukkan tes cepat negatif. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA