Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Kolombia Siap Luncurkan Rencana Penggunaan Hidrogen Sebagai Sumber Energi Bersih

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Juni 2021, 10:29 WIB
Kolombia Siap Luncurkan Rencana Penggunaan Hidrogen Sebagai Sumber Energi Bersih
Menteri Pertambangan dan Energi Diego Mesa /Net
rmol news logo Pemerintah Kolombia siap meluncurkan rencana untuk mengembangkan produksi dan penggunaan hidrogen sebagai sumber energi bersih jangka panjang pada September mendatang.

Hal itu disampaikan Menteri Pertambangan dan Energi Diego Mesa dalam sebuah wawancara bersama Reuters pada Selasa (29/6) waktu setempat.

Menteri mengatakan, negara Amerika Selatan itu akan menerbitkan peta jalan untuk menetapkan penggunaan dan ekspor hidrogen sebagai sumber energi bersih untuk digunakan dalam transportasi dan industri, selama 30 tahun ke depan di antara sektor-sektor lainnya.

Dia mengatakan rencana tersebut akan menerima investasi tinggi - tanpa memberikan rincian spesifik - dan Kolombia akan menawarkan insentif, termasuk pengurangan pajak, untuk mendorong partisipasi sektor swasta.

"Posisi Kolombia sebagai negara dengan kuantitas keenam terbesar sumber daya air terbarukan menempatkannya pada posisi ideal untuk menghasilkan hidrogen hijau," kata Mesa, meskipun juga akan dapat menghasilkan hidrogen biru, ketika gas alam dipecah menjadi bagian-bagian komponennya.

"Kolombia memiliki semua sumber daya untuk menjadi pemimpin regional dan dunia untuk produksi hidrogen," kata Mesa.

"Investasi di sektor hidrogen yang baru lahir diharapkan tahun ini, dengan proyek percontohan untuk memproduksi dan menggunakan hidrogen akan dimulai pada tahun 2022," tambahnya.

Produksi minyak dan gas, serta batu bara, tetap penting bagi pendapatan negara Andes tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA