Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update Korban Kondominium Florida: 12 Meninggal 149 Hilang, Biden Dan Istri Akan Segera Kunjungi Lokasi

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Rabu, 30 Juni 2021, 15:27 WIB
Update Korban Kondominium Florida: 12 Meninggal 149 Hilang, Biden Dan Istri Akan Segera Kunjungi Lokasi
Presiden Joe Biden dan Isteri/Net
rmol news logo . Jumlah korban meninggal dalam runtuhnya kondominium Florida kembali bertambah.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pada Selasa (29/6) sore, Walikota Miami-Dade County Daniella Levine Cava mengumumkan penemuan sisa-sisa korban ke-12 dalam bencana itu, sementara 149 lainnya masih dinyatakan hilang.

Direktur manajemen darurat Florida Kevin Guthrie mengatakan pihak berwenang setempat pada hari Selasa telah meminta pemerintah federal untuk segera mengirim tim pencarian dan penyelamatan perkotaan tambahan ke tempat kejadian yang berlokasi di kota tepi laut Surfside itu, tak jauh dengan Pantai Miami.

Pihak berwenang mengatakan mereka masih berharap masih ada orang yang selamat di antara tumpukan beton yang dihancurkan dan logam bengkok yang tertinggal ketika hampir setengah dari menara 12 lantai yang terdiri dari 136 unit runtuh dengan sendirinya.

Sementara operasi pencarian telah terhambat oleh hujan dan badai petir.

"Upaya penyelamatan terus berlanjut kecuali badai petir singkat yang kami alami hari ini," kata Walikota Surfside Charles Burkett.

Petugas pemadam kebakaran sendiri telah berbicara bahwa mereka mendeteksi suara samar dari dalam tumpukan puing-puing dan menemukan rongga jauh di dalam puing-puing yang cukup besar untuk menopang kehidupan.

Hingga saat ini penyelidik belum menentukan apa yang menyebabkan bagian utama dari kondominium Champlain Towers South yang berusia 40 tahun tiba-tiba runtuh pada Kamis (24/6) pagi saat para penghuninya masih tidur.

Perhatian awal telah difokuskan pada kekurangan struktural yang dijelaskan dalam laporan insinyur 2018.

Sementara Gedung Putih mengabarkan bahwa Presiden Joe Biden dan istrinya, Jill Biden, akan mengunjungi Surfside pada Kamis (1/7) waktu setempat. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA