Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Pria Yordania Diserang Hiu Saat Parasailing Di Pantai Aqaba

LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Juli 2021, 07:07 WIB
Pria Yordania Diserang Hiu Saat Parasailing Di Pantai Aqaba
Ilustrasi/Net
Serangan seekor hiu yang menyebabkan seorang pria terluka dan dirawat di rumah sakit viral di media sosial. Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (27/6) dan videonya beredar pada Rabu (30/6).

Pria asal ordania yang menjadi korban serangan hiu sedang melakukan parasailing di atas pantai Aqaba, Laut Merah, Yordania selatan. Saat ia sedang melayang-layang di atas air, tiba-tiba seekor hiu muncul dan menggigit kakinya.

Pria berusia 37 tahun itu terkejut dan melakukan perlawanan. ia meonta dengan menghentakkan sebelah kakinya yang lain ke rahang hiu itu, dan menusuk tubuh si hiu kemudian melesat kembali ke udara.

Ia mengalami luka parah dan dilarikan ke Rumah Sakit Militer Pangeran Hashem untuk perawatan. Kulit kakinya robek dan beberapa ototnya putus dengan ada bagian tukang yang patah.

Mohammed Khalil Al Zabada dari College of Marine Sciences, mengatakan bahwa keberadaan hiu di dekat pantai Aqaba sangat langka.

"Hiu ditemukan di semua lautan dunia, dan di Laut Merah ada banyak jenis hiu, tetapi keberadaan mereka di wilayah Aqaba sangat jarang," katanya seperti dikutip dari Gulf News, Selasa (1/7).

Al Zabada menunjukkan bahwa hiu biasanya tidak mendekati pantai tetapi ditemukan di daerah laut yang dalam.

Mohammad Qatawneh dari Aqaba International Dive Center pun mengatakan hal yang sama.

"Saya sudah menyelam selama 20 tahun dan ini pertama kalinya saya mendengar tentang serangan hiu (di pantai Aqaba)," katanya.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA