Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pasukan Australia Dikabarkan Mulai Tinggalkan Afghanistan, Kemenhan Tolak Berkomentar

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Juli 2021, 12:01 WIB
Pasukan Australia Dikabarkan Mulai Tinggalkan Afghanistan, Kemenhan Tolak Berkomentar
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Australia menolak untuk mengomentari laporan yang mengatakan bahwa tentara mereka telah menarik pasukannya dari Afghanistan.

Kabar itu dilaporkan oleh media ABC yang mengatakan bahwa penarikan anggota Angkatan Pertahanan Australia (ADF) terakhir yang tersisa dari Aghanistan telah meninggalkan ibu kota negara Kabul bulan lalu, menjelang tenggat waktu 11 September yang diumumkan oleh Amerika Serikat.

Departemen Pertahanan juga menolak untuk mengkonfirmasi akhir dari misi pimpinan NATO ke Afghanistan atau mengomentari apakah beberapa personel militer akan pindah ke tempat lain di Timur Tengah setelah menyelesaikan misi mereka di Afghanistan.

Seorang juru bicara Departemen Pertahanan Australia mengatakan bahwa mereka tidak akan mengomentari laporan tersebut.

“Pada 15 April Perdana Menteri mengumumkan Australia akan menyelesaikan penarikan kontribusi kami untuk Misi Dukungan Tegas yang dipimpin NATO di Afghanistan," kata juru bicara itu, seperti dikutip dari 9News, Kamis (1/7).

“Saat Australia mengakhiri kontribusinya di Afghanistan, Menteri Pertahanan akan menyampaikan pidato tentang peran Australia di hari-hari mendatang. Untuk alasan keamanan operasional, kami tidak akan memberikan rincian lebih lanjut saat ini,” katanya.

Situs web departemen mengatakan bahwa pengerahan pasukan Australia ke Afghanistan adalah sekitar 80 personel.

ADF sendiri telah kehilangan 41 personelnya selama hampir 20 tahun penempatan di negara yang dilanda perang itu.

Pertempuran antara gerilyawan Taliban dan pasukan Afghanistan dalam beberapa pekan terakhir telah mengakibatkan banyak distrik yang dikuasai pemerintah direbut oleh Taliban. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA