Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Jelang Tahun Ajaran Baru, Belanda Ijinkan Vaksinasi Untuk Warganya Yang Berusia 12-17 Tahun

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Kamis, 01 Juli 2021, 13:32 WIB
Jelang Tahun Ajaran Baru, Belanda Ijinkan Vaksinasi Untuk Warganya Yang Berusia 12-17 Tahun
Menteri Kesehatan Belanda Hugo de Jonge/Net
rmol news logo Menteri Kesehatan Belanda Hugo de Jonge telah menyetujui vaksinasi Covid-19 bagi warganya yang berusia 12 hingga 17 tahun. Ada 1,1 juta orang dalam kelompok usia tersebut, dan mereka yang lahir pada tahun 2004 akan menjadi orang pertama yang diizinkan untuk menjadwalkan janji temu mereka mulai hari Jumat (2/7).

Undangan kemungkinan akan tiba melalui pos mulai Selasa (6/7), tetapi janji temu dapat dipesan sebelum undangan tiba. Anak-anak yang lebih kecil akan diundang seiring berjalannya waktu.

“Oleh karena itu saya berharap semua anak muda yang ingin divaksinasi dapat menerima vaksinasi pertama mereka sebelum dimulainya tahun ajaran baru,” tulis Menkes dalam suratnya kepada DPR, seperti dikutip dari NL Times, Kamis (1/7).

“Vaksinasi terhadap Covid-19, seperti yang saya sebutkan sebelumnya, bersifat sukarela untuk semua orang dan oleh karena itu juga untuk anak muda. Anak muda yang berusia 12 hingga 15 tahun harus memutuskan vaksinasi bersama dengan orang tua/wali mereka,” lanjutnya.

“Pemerintah berencana membuat situs web baru untuk membantu orang tua dan remaja dalam mengambil keputusan,” kata De Jonge.

Keputusan tersebut mengikuti pernyataan penasehat dari Dewan Kesehatan Belanda, yang sebelumnya merekomendasikan vaksinasi untuk semua orang muda dalam kelompok usia ini. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA