Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Belasan Orang Termasuk Polisi Luka-luka Akibat Kembang Api Sitaan Meledak

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Juli 2021, 07:40 WIB
Belasan Orang Termasuk Polisi Luka-luka Akibat Kembang Api Sitaan Meledak
Anggota Pemadam Kebakaran LA di lokasi ledakan setelah polisi berusaha meledakkan kembang api ilegal dengan aman yang disita, di Los Angeles, California, AS, 30 Juni 2021/Net
rmol news logo Sejumlah anggota polisi Los Angeles jadi korban ledakan kembang api ilegal yang mereka sita pada Rabu (30/6) malam waktu setempat.

Setidaknya 17 orang dilaporkan terkena ledakan termasuk warga sipil. Ledakan juga merusak mobil dan bangunan di sekitar lokasi.  

"Setidaknya sembilan petugas Departemen Kepolisian Los Angeles (LAPD) dan satu agen Alkohol, Tembakau, Senjata Api dan Bahan Peledak AS (ATF) termasuk di antara mereka yang terluka, semuanya menderita luka ringan," kata departemen pemadam kebakaran kota dalam sebuah pernyataan, seperti dikutip dari Reuters, Kamis (1/7).

Mereka dibawa ke rumah sakit untuk perawatan, bersama dengan enam warga sipil - tiga dengan luka serius dan tiga dengan luka sedang, kata pemadam kebakaran.

Satu orang lainnya dirawat di tempat kejadian karena luka ringan.

Koleksi lebih dari 5.000 pon kembang api ilegal disita dalam razia sebelum liburan Hari Kemerdekaan 4 Juli.

"Beberapa kembang api disimpan di trailer penjinak bom kami sebagai tindakan pencegahan. Saat ini tidak diketahui apa yang menyebabkan ledakan itu," kata LAPD di Twitter.

Los Angeles City News Service (CNS), ABC News dan stasiun televisi KCAL-TV melaporkan bahwa ledakan itu terjadi ketika polisi berusaha meledakkan sebagian bahan peledak dengan aman.

ABC News juga melaporkan bahwa satu orang bernama Arturo Cejas (27), warga rumah tempat polisi menemukan kembang api, ditangkap atas tuduhan memiliki alat perusak.

Rekaman video yang ditayangkan di KCAL-TV menunjukkan truk trailer-trailer penjinak bom meledak dalam bola api yang menjungkirbalikkan mobil yang diparkir di dekatnya dan memicu alarm di lingkungan itu.

Ledakan itu juga merusak sejumlah bangunan dan puing-puing tampak berserakan di jalan-jalan, lapor media lokal.

Walikota Eric Garcetti mengatakan di Twitter bahwa dia 'memantau dengan cermat' situasi dan telah mengarahkan LAPD 'untuk melakukan penyelidikan penuh'. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA