Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Joe Biden Dan Istri Kunjungi Lokasi Apartemen Runtuh Di Florida, Beri Penghiburan Di Tengah Keputusasaan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Jumat, 02 Juli 2021, 08:11 WIB
Joe Biden Dan Istri Kunjungi Lokasi Apartemen Runtuh Di Florida, Beri Penghiburan Di Tengah Keputusasaan
Joe Biden dan isteri dalam perjalanan mengunjungi keluarga korban runtuhnya apartemen Florida/Net
rmol news logo Presiden AS Joe Biden bersama Ibu Negara Jill Biden menghabiskan hari Kamis mereka dengan mengunjungi lokasi runtuhnya apartemen Florida  dan menemui keluarga korban tewas atau hilang.

Biden dan Jill meninggalkan Gedung Putih lebih awal ke Surfside, Florida, dengan mengatakan mereka ingin mendukung responden pertama dan menghibur kerabat yang berduka, juga berterima kasih kepada para tim penyelamat

"Apa yang Anda lakukan sekarang sangat sulit," kata Biden kepada pekerja darurat, seperti dikutip dari AFP, Jumat (2/7).

"Saya hanya ingin mengucapkan terima kasih. Terima kasih, terima kasih, terima kasih," lanjut Biden.

Wakil juru bicara Karine Jean-Pierre mengatakan lebih dari tiga jam Joie Biden dan Jill berada di sana. Keduanya beruapaya memberikan penghiburan dan 'menawarkan kenyamanan' selama masa-masa sulit itu.  

Kunjungan Biden datang di tengah munculnya kekhawatiran baru dari pihak berwenang yang mengatakan bahwa sisa struktur juga bisa runtuh di gedung kondominium Surfside dekat Miami itu.

Kepala Penyelamatan Kebakaran Miami-Dade Alan Cominsky memperingatkan bahwa ada "tiang besar yang tergantung dari struktur yang bisa jatuh" dan bahwa pergerakan di reruntuhan "dapat menyebabkan kegagalan tambahan pada bangunan."

"Ke-18 orang yang dipastikan tewas sejauh ini termasuk dua anak, berusia empat dan 10 tahun," kata Wali Kota Miami-Dade, Daniella Levine Cava.

Lebih dari 140 lainnya masih belum ditemukan dan harapan untuk menemukan yang hidup mulai memudar.

Dalam sambutan publik singkat setelah bertemu dengan keluarga, Biden mengatakan penyebab keruntuhan masih belum diketahui.

“Kami tidak memiliki bukti kuat tentang apa yang terjadi. Ada semua jenis spekulasi rasional,” katanya, sambil menjelaskan teori tentang apakah rebar berkarat atau ada masalah dengan semen. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA