Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Vaksin Covid-19 Johnson&Johnson Efektif Lawan Varian Delta

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 02 Juli 2021, 11:56 WIB
Vaksin Covid-19 Johnson&Johnson Efektif Lawan Varian Delta
Vaksin Johnson&Johnson/Net
rmol news logo Vaksin Covid-19 yang dikembangkan oleh Johnson&Johnson memiliki kemampuan untuk melawan virus corona varian Delta.

Dalam sebuah studi laboratorium skala kecil yang dilakukan perusahaan, satu suntikan vaksin Johnson&Johnson dapat menghasilkan respons imun terhadap varian Delta dan varian-varian lainnya.

Sebuah pernyataan yang dirilis pada Kamis (1/7) menyebutkan, daya tahan respons imun tersebut dapat berlangsung setidaknya selama delapan bulan.

"Data saat ini selama delapan bulan yang dipelajari menunjukkan bahwa vaksin tunggal Johnson&Johnson menghasilkan respons antibodi penetralisir yang kuat dan tidak berkurang," kata kepala peneliti dan pengembangan Johnson&Johnson, Mathai Mammen, seperti dikutip Reuters.

Ia menambahkan, bahwa vaksinnya juga 85 persen efektif, dan dapat membantu mencegah rawat inap serta kematian. Namun pihaknya akan terus memantau perkembangan dari waktu ke waktu.

Dari studi yang dilakukan, vaksin Johnson&Johnson dapat memicu aktivitas antibodi penetralisir terhadap varian Delta, yang pertama kali diidentifikasi di India pada tingkat yang bahkan lebih tinggi daripada yang diamati terhadap varian Beta.

Saat ini Johnson&Johnson telah mengirimkan data dari hasil studi tersebut ke situs web bioRxiv sebelum peer review. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA