Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lawatan Ke Jerman, Menhan Prabowo Pererat Kerjasama Alutsista Hingga Misi Perdamaian

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Jumat, 02 Juli 2021, 15:55 WIB
Lawatan Ke Jerman, Menhan Prabowo Pererat Kerjasama Alutsista Hingga Misi Perdamaian
Upacara kehormatan militer untuk Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto/Ist
rmol news logo Menteri Pertahanan RI Prabowo Subianto menjadikan Jerman sebagai salah satu negara tujuan dalam lawatannya ke Eropa beberapa hari terakhir.

Di Berlin, Prabowo melakukan pertemuan bilateral dengan Wakil Menteri Pertahanan merangkap Sekretaris Negara dari Parlemen Jerman, Thomas Silberhorn pada Kamis (1/7).

"Pertemuan ini membahas hubungan pertahanan antar kedua negara baik di bidang pelatihan, pendidikan, hingga misi pasukan perdamaian," jelas Kementerian Pertahanan RI dalam keterangannya yang diterima redaksi pada Jumat (2/7).

Selain itu, keduanya juga membahas berbagai kersajama alutsista antara Indonesia dan Jerman, serta peluang kerjasama dalam misi pasukan perdamaian di Mali.

Sebelum melakukan pertemuan, Kementerian Pertahanan Jerman menyambut hangat kehadiran Prabowo dengan upacara kehormatan militer yang diikuti oleh 100 prajurit Bundeswehr.

Dalam upacara, muncul lantunan lagu Indonesia Raya oleh Militärmusikdiesnt der Bundeswehr atau Band Militer Tentara Jerman.

Seusai upacara, Menhan Prabowo bersama Sekretaris Silberhorn meletakkan karangan bunga di Bundeswehr Memorial untuk mengenang jasa tentara yang gugur dalam misi.

Prabowo sendiri didampingi oleh Dutabesar RI untuk Jerman Arif Havas Oegroseno, Staf Khusus Menhan Sugiono, dan Atase Pertahanan RI di Jerman Kolonel Kav Rio Hendrawan Alin Putra.  

"Jerman memberikan sambutan yang luar biasa atas kunjungan kehormatan hari ini. Hubungan pertahanan Jerman-Indonesia kian erat tak hanya dalam bidang pendidikan dan pelatihan tapi juga aktif mendukung peacekeeping mission," kata Dubes Arif Havas mengomentari pertemuan tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA