Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

WHO Rekomendasikan Tes Covid-19 Di Sekolah

LAPORAN: AMELIA FITRIANI
  • Jumat, 02 Juli 2021, 22:35 WIB
WHO Rekomendasikan Tes Covid-19 Di Sekolah
WHO menganjurkan agar tes Covid-19 harus dilakukan di sekolah, bahkan jika tidak ada kasus yang terdeteksi/Net
Organisasi Kesehatan Dunia (WHO) menganjurkan agar tes Covid-19 harus dilakukan di sekolah, bahkan jika tidak ada kasus yang terdeteksi. Tujuannya adalah untuk menghindari efek "berbahaya" dari pembelajaran jarak jauh.

Sebelumnya, skrining di sekolah hanya direkomendasikan jika sekelompok kasus virus corona telah diidentifikasi. Namun WHO sekarang percaya tes PCR atau tes antigen cepat harus diberikan bahkan tanpa adanya gejala di antara siswa dan staf.

“Bulan-bulan musim panas menawarkan jendela peluang yang berharga bagi pemerintah untuk menerapkan serangkaian tindakan yang tepat yang akan membantu menjaga tingkat infeksi turun dan menghindari penutupan sekolah,” kata direktur regional WHO untuk Eropa, Hans Kluge dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan bersama dengan UNICEF dan UNESCO.

Dia tidak menampik bahwa langkah menutup sekolah seperti yang telah dilakukan saat ini memiliki efek berbahaya pada pendidikan, kesejahteraan sosial dan mental anak-anak dan remaja.

"Kami tidak bisa membiarkan pandemi merampas pendidikan dan perkembangan anak-anak mereka," sambung Kluge, seperti dikarkan Channel News Asia.

ARTIKEL LAINNYA