Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Amankan Warga Dari Varian Baru Covid-19, Kerajaan Saudi Tangguhkan Penerbangan Dari Tiga Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 Juli 2021, 10:47 WIB
Amankan Warga Dari Varian Baru Covid-19, Kerajaan Saudi Tangguhkan Penerbangan Dari Tiga Negara
Bandara Riyadh/Net
rmol news logo Kerjaan Arab Saudi mengeluarkan peringatan terbaru berisi larangan kepada warganya untuk melakukan perjalanan langsung atau tidak langsung ke UEA, Ethiopia, dan Vietnam tanpa mendapatkan izin sebelumnya.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Sumber resmi Kementerian Dalam Negeri mengatakan, bahwa keputusan tersebut diambil atas keprihatinannya mengenai keselamatan warga negara yang ingin bepergian ke luar negeri, sehubungan dengan berlanjutnya wabah pandemi virus corona dan penyebaran jenis baru Covid-19 yang bermutasi.

Pihak berwenang juga mengumumkan pada Sabtu (3/7) pagi bahwa mereka akan terus mencegah perjalanan langsung atau tidak langsung warga Saudi ke negara-negara yang dinyatakan sebelumnya.

"Kementerian Dalam Negeri meminta warga yang ingin bepergian ke negara-negara yang diizinkan, untuk berhati-hati, menjauh dari daerah di mana virus menyebar, dan mengikuti semua tindakan pencegahan, terlepas dari tujuan mereka," lapor Saudi Press Agency.
Selain perjalanan keluar, Saudi juga menangguhkan perjalanan masuk dari Ethiopia, UEA dan Vietnam, selain Afghanistan kecuali bagi mereka yang tinggal 14 hari di luar keempat negara itu dan yang bukan warga negara, seperti dikutip dari Al-Arabiya.

Penangguhan penerbangan dari ketiga negara tersebut akan berlaku mulai Minggu (4/7) pukul 11 ​​malam.

Kementerian dalam negeri juga mengatakan akan menghentikan penerbangan antar negara di mana perjalanan dilarang dan menerapkan tindakan karantina untuk semua warga negara dan non-warga negara yang datang dari negara-negara tersebut. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA