Kopi Timur Mobile
Farah.ID
Kopi Timur
Farah.ID

Thailand Kembali Catat Peningkatan Kematian Dan Kasus Baru Covid-19, Bangkok Tetap Yang Tertinggi

LAPORAN: RENI ERINA
  • Sabtu, 03 Juli 2021, 15:23 WIB
Thailand Kembali Catat Peningkatan Kematian Dan Kasus Baru Covid-19, Bangkok Tetap Yang Tertinggi
Ilustrasi/Net
Jumlah kematian akibat Covid-19 Thailand mencapai level tertinggi baru untuk hari ketiga berturut-turut, dibarengi jumlah kasus baru yang juga meningkat setiap hari.

"Ada 61 kematian Covid dan 6.087 kasus baru dikonfirmasi pada hari Kamis," kata Kementerian Kesehatan pada Jumat (2/7).

Jumlah ini melampaui jumlah tertinggi harian sebelumnya dari 57 kematian pada hari Rabu.

Pusat Administrasi Situasi Covid-19 (CCSA) mengatakan dalam pengarahan pada Jumat sore, bahwa dari 6.087 kasus yang dilaporkan pada hari Jumat, 5.880 berada di populasi umum sementara 207 di antara narapidana..

CCSA mengatakan 61 kematian baru merupakan akumulasi dari: 28 kematian di Bangkok, sembilan di Nonthaburi, delapan di Samut Prakan, lima di Pattani, dan masing-masing tiga di Pathum Thani dan Narathiwat. Sementara Chiang Rai, Songkhla, Nakhon Pathom, Nakhon Nayok dan Ayutthaya masing-masing mendeteksi satu kasus kematian.

Hingga saat ini Bangkok masih memimpin infeksi baru dengan 2.267 kasus, diikuti oleh Samut Prakan (522) dan Nonthaburi (327). Ada 11 kasus impor, delapan di antaranya dari Kamboja dan masing-masing satu dari Uni Emirat Arab, Rusia, dan Myanmar.

Juru bicara CCSA Apisamai Srirangson mengatakan 34 provinsi telah mendeteksi total 202 orang yang terinfeksi yang datang dari wilayah Bangkok Raya dalam dua hari sebelumnya - Bangkok, Nonthaburi, Pathum Thani, Nakhon Pathom, Samut Sakhon dan Samut Prakan.

"Sebagian besar dilaporkan di wilayah timur laut, 147 kasus," katanya, seperti dikutip dari Bangkok Post.

Sejak pandemi dimulai awal tahun lalu, Thailand mencatat 270.921 kasus Covid-19, dengan korban tewas mencapai 2.141.
EDITOR: RENI ERINA

ARTIKEL LAINNYA