Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pesawat C-130 Milik Militer Filipina Jatuh Dan Tebakar, 40 Orang Berhasil Diselamatkan

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Minggu, 04 Juli 2021, 13:14 WIB
Pesawat C-130 Milik Militer Filipina Jatuh Dan Tebakar, 40 Orang Berhasil Diselamatkan
Pesawat C-130 milik Angkatan Udara Filipina jatuh dan terbakar di Provinsi Sulu pada 4 Juli 2021/Net
rmol news logo Sebuah pesawat angkut militer C-130 milik Angkatan Udara Filipina dilaporkan jatuh di desa Bangkal, Kota Patikul, Provinsi Sulu.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Pesawat yang membawa puluhan orang itu jatuh dan terbakar pada Minggu (4/6) sebelum tengah hari. Awalnya, pesawat terbang dari kota Cagayan de Oro menuju Pulau Solo di Provinsi Sulu.

Kepala angkatan bersenjata Filipina Jenderal Cirilito Sobejana mengatakan bahwa 40 orang telah diselamatkan dari puing-puing pesawat C-130 yang terbakar. Mereka dibawa ke rumah sakit, sementara sisanya masih dievakuasi.

"Sangat disayangkan. Pesawat itu meleset dari landasan pacu dan berusaha mendapatkan kembali kendali tetapi gagal dan jatuh," ujar Sobejana, seperti dimuat Associated Press.

Belum diketahui jelas berapa jumlah orang dalam pesawat ketika insiden tersebut terjadi. Tetapi dari laporan Sputnik, setidaknya ada 85 orang yang ada di dalam pesawat.

Selain itu, pihak berwenang juga belum mengetahui penyebab dari kecelakaan tersebut. Sebelumnya Filipina diguyur hujan, namun belum dipastikan hal tersebut menjadi penyebab.

Bulan lalu, sebuah helikopter S-70i Black Hawk milik Angkatan Bersenjata Filipina jatuh selama penerbangan pelatihan di utara Manila. Kecelakaan itu terjadi beberapa mil dari pangkalan udara Kapas di provinsi Tarlac. Pencarian helikopter dimulai setelah gagal kembali ke pangkalan. Akibat bencana tersebut, enam orang di dalamnya tewas. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA