Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Pejabat: Pembongkaran Kondominium Florida Yang Runtuh Harus Segera Dilakukan Sebelum Terjangan Badai Tropis Elsa

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 Juli 2021, 08:17 WIB
Pejabat: Pembongkaran Kondominium Florida Yang Runtuh Harus Segera Dilakukan Sebelum Terjangan Badai Tropis Elsa
Kkondominium 12 lantai di Surfside, Florida yang runtuh pada Kamis 24 Juni 2021 dan akan dihancurkan total sebelum Badai Tropis Elsa menerjang Florida/Net
rmol news logo Aparat tengah mempersiapkan pembongkaran gedung kondominium di Surfside, Florida, yang sebagian runtuh. Pembongkaran dimulai Minggu (4/7) malam waktu setempat, menjelang kemungkinan kedatangan Badai Tropis Elsa.

Walikota Miami-Dade County Daniella Levine Cava mengatakan, setelah sisa bangunan dibongkar, upaya pencarian korban hilang akan dilanjutkan. Sampai dengan saat ini, 11 orang ditemukan tewas sejak peristiwa runtuhnya apartemen 12 lantai itu sementara ratusan lainnya masih hilang.

Levine Cava menegaskan, mereka memprioritasnya pembongkaran secepat mungkin untuk menghindari 'runtuh lanjutan' terutama mengingat kemungkinan terjangan Badai Tropis Elsa yang saat ini diperkirakan mendekati pantai itu.   

"Prioritas utama kami adalah bahwa bangunan itu akan runtuh secepat mungkin tidak peduli jam berapa itu terjadi," kata Levine Cava, seperti dikutip dari USA Today.

Hingga Minggu sore, Badai Tropis Elsa berada di lepas pantai Kuba dengan kecepatan angin 60 mil per jam (95 kph). Setelah bergerak melintasi Kuba pada hari Minggu dan Senin, badai diperkirakan akan mendekati Florida barat pada hari Selasa atau Rabu.

Pembongkaran akan dilakukan melalui teknik yang disebut penebangan energik, yang mengandalkan gaya gravitasi untuk merobohkan bangunan dengan denotasi kecil dan membatasi keruntuhan pada area bangunan, menurut Levine Cava.

Gubernur Ron DeSantis mengatakan pekerjaan pembongkaran ditargetkan selesai pada Selasa, sebelum badai Elsa tiba.

Hingga saat ini, penyelidik belum menentukan apa yang menyebabkan kompleks berusia 40 tahun itu runtuh pada Kamis (24/7) tengah malam. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA