Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Update Korban Jatuh Pesawat C-130 Di Filipina: 47 Orang Meninggal, 49 Terluka

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 05 Juli 2021, 08:36 WIB
Update Korban Jatuh Pesawat C-130 Di Filipina: 47 Orang Meninggal, 49 Terluka
Proses evakuasi korban jatuhnya pesawat C-130 milik Angkatan Udara Filipina/Net
rmol news logo Korban tewas akibat jatuhnya pesawat C-130 Hercules milik Angkatan Udara Filipina telah mencapai 47 orang, sementara 49 personel militer lainnya terluka.

Kepala angkatan bersenjata Filipina Cirilito Sobejana mengatakan total orang yang ada di dalam pesawat saat kecelakaan adalah 96, mayorias dari mereka adalah lulusan Angkatan Darat baru-baru ini, seperti dimuat Reuters, Senin (5/6).

Departemen Pertahanan Nasional sebelumnya mengungkap, tiga warga sipil di darat juga tewas, dan empat warga sipil terluka.

Menteri Pertahanan Delfin Lorenzana mengatakan telah memerintahkan penyelidikan atas insiden tersebut, yang akan dimulai setelah operasi penyelamatan dan pemulihan selesai.

Pesawat jatuh setelah gagal melewati landasan pacu tanpa mendarat. Pesawat kemudian gagal untuk kembali terbang dengan ketinggian yang cukup hingga akhirnya jatuh dan terbakar di Kota Patikul, Provinsi Sulu pada Minggu (4/6).

"Sejumlah tentara terlihat melompat keluar dari pesawat sebelum menyentuh tanah, menyelamatkan diri dari ledakan yang disebabkan oleh kecelakaan itu," kata Satuan Tugas Gabungan Sulu.

Belum jelas berapa banyak yang melompat dan apakah mereka selamat.

Foto-foto lokasi kecelakaan yang dirilis oleh Satuan Tugas Gabungan-Sulu menunjukkan ekor yang rusak dan puing-puing yang berasap dari bagian belakang badan pesawat tergeletak di dekat pohon kelapa. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA