Selamat Idul Fitri
Selamat Idul Fitri Mobile
Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Putin Teken Revisi Strategi Keamanan Rusia, Cegah Kehilangan Kedaulatan Budaya Gara-gara Serbuan Barat

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Senin, 05 Juli 2021, 09:05 WIB
Putin Teken Revisi Strategi Keamanan Rusia, Cegah Kehilangan Kedaulatan Budaya Gara-gara Serbuan Barat
Presiden Rusia Vladimir Putin/Net
rmol news logo Di tengah situasi tegang antara negara-negara Barat dan Rusia, Presiden Vladimir Putin menandatangani strategi untuk mencegah 'tindakan tidak bersahabat' oleh AS dan sekutunya yang dianggap mengancam kedaulatan negara.

Versi revisi dari strategi keamanan nasional Rusia, yang diterbitkan Sabtu (3/7) itu menguraikan langkah-langkah untuk menanggapi pengaruh asing.

Dalam beberapa tahun terakhir negara-negara Barat semakin mengkritik Kremlin dalam atas berbagai masalah, termasuk dugaan serangan siber serta pemenjaraan tokoh-tokoh oposisi politik di Rusia.

Menurut dokumen setebal 44 halaman itu, meningkatnya tekanan dari negara-negara Barat telah menimbulkan bahaya bagi masyarakat Rusia.

"'Westernisasi' budaya meningkatkan bahaya bahwa Federasi Rusia akan kehilangan kedaulatan budayanya," kata strategi baru tersebut, seperti dikutip dari DW, Minggu (4/7).

Dokumen tersebut mengklaim bahwa "nilai-nilai spiritual-moral dan budaya-historis tradisional Rusia berada di bawah serangan aktif dari AS dan sekutunya," termasuk lembaga transnasional.

Sementara dokumen tersebut menegaskan kembali komitmen Moskow untuk menggunakan diplomasi untuk menyelesaikan konflik, itu juga menekankan bahwa Rusia 'menganggap sah untuk mengambil tindakan simetris dan asimetris' untuk mencegah 'tindakan tidak bersahabat' oleh negara-negara asing.

Dokumen tersebut juga mengklaim bahwa Barat sedang mencoba menggunakan masalah sosial dan ekonomi Rusia untuk mengacaukan masyarakat dan meradikalisasi protes. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA