Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Australia: Warga Berjuang Dapatkan Suntikan Vaksin Seperti The Hunger Games

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Senin, 05 Juli 2021, 13:41 WIB
Australia: Warga Berjuang Dapatkan Suntikan Vaksin Seperti The Hunger Games
Ilustrasi/Net
rmol news logo Kurangnya pasokan vaksin Covid-19 di Australia telah menciptakan kepanikan di masyarakat. Bahkan situasi tersebut seperti halnya buku dan film populer The Hunger Games.

Di dalam cerita The Hunger Games, sekelompok anak muda dipilih setiap tahunnya untuk berpartisipasi dalam sebuah permainan hingga meninggal demi mendapat makanan.

Menurut Menteri Kesehatan negara bagian New South Wales, Bred Hazzard, situasi tersebut mirip dengan upaya masyakarat untuk berjuang mendapatkan suntikan vaksin Covid-19.

"Hampir seperti The Hunger Games, orang-orang mengejar vaksin sekarang," ujar Hazzard pada Senin (5/7), seperti dikutip Reuters.

Hingga saat ini, hanya 7 persen dari sekitar 25 juta penduduk Australia yang telah divaksinasi lengkap. Dengan angka tersebut, Australia menjadi salah satu negara maju dengan proporsi terendah dalam vaksinasi.

Australia sendiri telah bergantung pada vaksin AstraZeneca. Namun banyak orang yang menghindari menggunakan AstraZeneca, dan lebih memilih mendapatkan suntikan Pfizer-BioNTech.

Australia telah mencatat sekitar 30 ribu kasus Covid-19 sejak pandemi dimulai.

Untuk menghindari masa krisis, pemerintah berupaya untuk mencegah penyebaran virus dengan ketat hingga mendapatkan cukup vaksinasi. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA