Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Cegah Perang Saudara Di Afghanistan, Imran Khan Mulai Hubungi Sejumlah Pemimpin

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/reni-erina-1'>RENI ERINA</a>
LAPORAN: RENI ERINA
  • Selasa, 06 Juli 2021, 07:53 WIB
Cegah Perang Saudara Di Afghanistan,  Imran Khan Mulai Hubungi Sejumlah Pemimpin
Perdana Menteri Pakistan Imran Khan/Net
rmol news logo Perdana Menteri Pakistan Imran Khan memastikan bahwa Islamabad akan mencari solusi untuk mencegah kemungkinan pecahnya perang saudara di Afghanistan, pasca penarikan pasukan AS dari negara yang dilanda perang tersebut.

Khan mengungkapkan, salah satu upaya yang akan ditempuhnya adalah dengan bekerja bersama kekuatan regional untuk memastikan penyelesaian politik di negara tetangga Pakistan tersebut.

“Kami berhubungan dengan negara-negara regional untuk penyelesaian politik di Afghanistan. Kami juga akan menghubungi Taliban (untuk membujuk mereka) untuk itu,” kata Khan pada peluncuran beberapa proyek pembangunan di pelabuhan Gwadar yang strategis di provinsi Balochistan barat daya, seperti dikutip dari Anadolu Agency, Selasa (6/7).

“Semua negara tetangga harus memainkan peran mereka untuk menyelamatkan Afghanistan dari perang saudara,” tambahnya, memperingatkan bahwa konflik seperti itu akan “menghancurkan” perdagangan Pakistan dengan negara-negara Asia Tengah.

Khan mengatakan dia telah berbicara dengan Presiden terpilih Iran Ebrahim Raisi tentang masalah Afghanistan dan akan menghubungi negara-negara lain yang relevan juga.

Islamabad telah mengkritik penarikan tergesa-gesa AS dari Afghanistan yang dilanda perang tanpa membangun struktur pemerintahan yang kredibel di Kabul.

Meskipun penarikan itu dijadwalkan akan selesai pada 11 September, Taliban telah melancarkan serangan berani untuk merebut beberapa distrik utama di Afghanistan, yang semakin meregangkan dan menurunkan moral pasukan keamanan negara itu. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA