Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Lebih Mematikan Dari Delta, Varian Lambda Sudah Ada Di Lebih 30 Negara

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Selasa, 06 Juli 2021, 10:56 WIB
Lebih Mematikan Dari Delta, Varian Lambda Sudah Ada Di Lebih 30 Negara
Ilustrasi/Net
rmol news logo Pemerintah Malaysia mengeluarkan peringatan penyebaran varian baru dari virus corona, yaitu varian Lambda. Bahkan varian ini dideteksi jauh lebih mematikan daripada varian Delta.
Selamat Menunaikan Ibadah Puasa

Kementerian Kesehatan Malaysia pada Senin (5/7) menyebut varian Lambda sudah ada di lebih dari 30 negara dalam waktu empat pekan terakhir.

"Strain Lambda dilaporkan berasal dari Peru, negara dengan tingkat kematian tertinggi di dunia," kata kementerian, seperti dikutip The Star.

Dari dari Sputnik, varian Lambda berkontribusi 82 persen dari total kasus Covid-19 yang dilaporkan di Peru pada Mei hingga Juni.

Berdasarkan laporan situs Australia, news.com.au, varian Lambda juga telah terdeteksi di Inggris. Setidaknya sudah ada enam kasus Covid-19 yang terkait dengan varian Lambda di Inggris hingga saat ini.

Para peneliti sendiri telah mengungkap kekhawatirannya bahwa varian Lambda kemungkinan lebih menular daripada varian Alpha, Delta, dan Gamma.

"Data kami menunjukkan untuk pertama kalinya bahwa mutasi yang ada dalam protein lonjakan varian Lambda memberikan pelepasan antibodi penawar dan peningkatan infeksitas," ujar para peneliti di Universitas Chili. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA