Dimensy.id Mobile
Dimensy.id
Apollo Solar Panel

Ketika AS Menarik Diri, Iran Undang Taliban Untuk Bertemu

 LAPORAN: <a href='https://rmol.id/about/sarah-meiliana-gunawan-1'>SARAH MEILIANA GUNAWAN</a>
LAPORAN: SARAH MEILIANA GUNAWAN
  • Rabu, 07 Juli 2021, 15:43 WIB
Ketika AS Menarik Diri, Iran Undang Taliban Untuk Bertemu
Delegasi Taliban di Doha, Qatar/Net
rmol news logo Iran dilaporkan telah mengundang pihak Taliban untuk melakukan pertemuan bilateral di tengah upaya Amerika Serikat (AS) untuk menarik pasukannya dari Afghanistan.

Undangan tersebut dikonfirmasi oleh jurubicara Taliban pada Rabu (7/7). Ia mengatakan, kepala kantor politik Taliban di Doha, Qatar akan memimpin delegasi dalam pertemuan tersebut.

"Iran telah mengundang delegasi Taliban dari Dohan, yang dipimpin oleh Shir Mohammad Abbas Stanikzai untuk pertemuan bilateral," ujarnya, seperti dikutip Tolo News.

Dimuat ANI News, sekelompok politisi Afghanistan juga telah melakukan perjalanan dari Kabul untuk bertemu dengan delegasi tersebut. Mantan Wakil Presiden Younus Qanooni akan memimpin kelompok politisi Afghanistan dalam pertemuan tersebut.

Undangan dari Iran diketahui muncul ketika AS berproses untuk menarik seluruh pasukan dari Afghanistan. Di tengah proses tersebut, pasukan Taliban telah merebut banyak distrik di Afghanistan.

Di Kandahar, Taliban telah merebut jembatan dan jalan penting yang menghubungkan kota dengan bagian lain. rmol news logo article

Temukan berita-berita hangat terpercaya dari Kantor Berita Politik RMOL di Google News.
Untuk mengikuti silakan klik tanda bintang.

ARTIKEL LAINNYA